Kabar Palangkaraya

Jaringan Listrik Diperluas ke Pinggiran Kota Palangkaraya, Polisi Bantu PLN Pengamanan di Lokasi

Warga pun menyambut baik, upaya tersebut yang akhirnya secara bertahap bisa direalisasikan dengan pemasangan jaringan hingga ke pelosok kelurahan di

Jaringan Listrik Diperluas ke Pinggiran Kota Palangkaraya, Polisi Bantu PLN Pengamanan di Lokasi
Istimewa/Polres Palangkaraya
Pekerja PLN memasang tower untuk jaringan SUTT di Kecamatan Rakumpit, pinggiran Kota Palangkaraya, Polisi dilibatkan dalam pengamanannya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Harapan warga yang menghuni sejumlah kelurahan pinggiran di Kecamatan Rakumpit, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, agar bisa mendapatkan aliran listrik secara bertahap mulai direalisasikan PLN.

Sejumlah desa di Kecamatan Rakumpit yang sebelumnya terisolasi akibat belum tembus jalan darat oleh Pemerintah Kota terus di benahi dengan membangun badan jalan sehingga jaringan PLN bisa masuk ke permukiman warga di pinggiran Kota Palangkaraya.

Camat Rakumpit, Wiliam pada beberapa kali kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Rakumpit terus mengupayakan agar PLN bisa masuk dalam memperluas jaringan listrik pada sejumlah kelurahan di Rakumpit yang masih terisolasi tersebut.

Warga pun menyambut baik, upaya tersebut yang akhirnya secara bertahap bisa direalisasikan dengan pemasangan jaringan hingga ke pelosok kelurahan di Kecamatan Rakumpit yang selama ini termasuk kecamatan yang berada dipinggiran Kota Palangkaraya.

"Kami perjuangkan terus hingga seratus persen warga Rakumpit bisa menikmati listrik," ujarnya, Selasa (30/7/2019).

5 Juta Jam Kerja Tanpa Kecelakaan Kerja, PT SKS Listrik Kalimantan Adakan Acara Syukuran

Presiden Pilih Kalimantan, Ini Dua Kandidat Utama Calon Ibu Kota Pemerintahan yang Baru

Pengedar Sabu Seruyan Ditangkap, Gulung Kristal Putih 19,48 Gram Dalam 67 Potongan Sedotan

Sementara itu, dalam memberikan rasa aman bagi pekerja yang melakukan pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 KV di wilayah Kelurahan Petuk Bukit Kecamatan Rakumpit Palangkaraya, Senin (29/7/2019) siang, perluasan jaringan tersebut juga melibatkan polisi.

Dipimpin Ipda Sukarno pengamanan dilakukan langsung di lokasi pembangunan tower yang letaknya jauh dari perkampungan tepatnya di dalam hutan agar jaringan listrik bisa tembus ke kelurahan pinggiran.

"Pengamanan pemasangan menara SUTT 150 KVA oleh PLN juga melibatkan kami. Ada tiga personel yang bertanggung jawab atas keamanan orang yang melakukan pembangunan dan barang serta logistik untuk proses pembangunannya,” ujarnya.

Diutarakannya, dalam pengamanan proyek strategis nasional tersebut turut dilibatkan Bhabinkamtimas Kelurahan Petuk Bukit tempat pekerjaan tersebut dilaksanakan.

“Kami libatkan Bhabinkamtimas setempat agar lebih mudah berkomunikasi dengan masyarakat terdekat dengan lokasi pekerjaan bila terjadi sesuatu dan memerlukan bantuan secepatnya.”ujarnya lagi. (Tribunkalteng.com /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved