Breaking News:

Berkedok Casting Syuting Sinetron 'Sajadah Cinta', 25 Calon Artis Tertipu Sampai Rp 40 Juta

Tersangka melakukan rekruitmen itu seorang diri dan juga bekerjasama dengan sebuah agen modelling yang ada di Kediri.

KOMPAS.com/M.AGUS FAUZUL HAKIM
Tersangka penipuan casting syuting sinetron Sajadah Cinta palsu, Robby, saat dihadirkan dalam ekspos kasus di Mapolres Kediri Kota, Jawa Timur, Senin (29/7/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM, KEDIRI - Berkedok casting dan syuting sinetron 'Sajadah Cinta', sejumlah 'calon' artis di Kediri, Jawa Timur, malah menjadi korban penipuan.

Jumlah kerugian yang dialami berevariasi, mulai dari ratusan ribu rupiah hingga Rp 40 juta.

Dilansir dari Kompas.com, puluhan peserta kebanyakan perempuan di Kota Kediri, Jawa Timur gagal menjadi artis usai tertipu sebuah rekrutmen casting dan syuting sebuah sinetron yang dijanjikan tayang di televisi nasional.

Sebanyak 25 calon artis itu juga mengalami kerugian finansial karena untuk bisa casting dan berperan dalam sinetron dengan nama "Sajadah Cinta" itu, mereka diharuskan membayar sejumlah uang.

Uang yang mereka bayarkan berkisar ratusan ribu untuk sekadar bisa ikut casting sedangkan untuk syuting bervariasi antara Rp 1,5 juta hingga Rp 40 juta.

KaltengPedia: Berdiri Sejak 1961, Ini Sejarah Singkat SMAN 1 Kualakapuas dan Daftar Kepala Sekolah

Liga Italia - Milan Skriniar Beberkan Perubahan Inter Milan Setelah Dilatih Antonio Conte

Presiden Pilih Kalimantan, Ini Dua Kandidat Utama Calon Ibu Kota Pemerintahan yang Baru

Namun setelah lolos casting dan bahkan beberapa kali ikut syuting yang berlangsung di wilayah Kediri itu, sinetron yang dijanjikan akan tayang paling lambat 17 Juli 2019 di stasiun Trans7 dan ANTV itu tidak kunjung muncul di layar kaca. 

"Anak saya habis sekitar Rp 20 juta," ujar Nyonya Kris, salah seorang orang tua calon artis saat gelar perkara di Mapolres Kediri Kota, Senin (29/7/2019).

Hingga kemudian para calon artis itu merasa curiga telah menjadi korban penipuan, lalu melaporkannya kepada pihak berwajib.

Kepala Polres Kediri Kota Ajun Komisaris Besar Anton Haryadi mengatakan, dari serangkaian penyelidikan dan penyidikan pihaknya kemudian menangkap Robby Sudarsono (52) alias Bang Jay warga Bekasi.

"Yang bersangkutan mengaku sutradara dari PT JAS Production untuk sinetron yang ternyata tidak ada itu," ujar Anton Haryadi.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved