Kabar Haji

JCH Keloter 13 Bakal Tertahan Lebih Lama di Asrama Haji, Bagaimana Jadwal Keloter 14?

Padahal, mereka sudah masuk ke Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru pukul 08.00 Wita, Sabtu (27/7/2019) pagi.

JCH Keloter 13 Bakal Tertahan Lebih Lama di Asrama Haji, Bagaimana Jadwal Keloter 14?
Humas Kemenag Kalteng
Para jamaah yang tergabung dalam Keloter 11, melakukan serangkaian praktik pelaksanaan ibadah haji seperti tawaf, sai, dan melontar jumrah di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, Kamis (25/7/2019) 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU - Penundaan keberangkan Jemaah Calon Haji (JCH) keloter 13 asal Kalimantan Tengah, dipastikan membuat rombongan asal Kalteng itu akan bertahan lebih lama di Asrama Haji Banjarbaru.

Padahal, mereka sudah masuk ke Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru pukul 08.00 Wita, Sabtu (27/7/2019) pagi.

Informasi penundaan pesawat yang akan dimuat JCH asal Kotim, Katingan, Palangkaraya, dan Gunungmas ini disebabkan adanya gangguan pada pesawat yang akan membawa rombongan.

Petugas Sistem Komputerisasi Haji (Siskohat) Kemenag Kalteng yang stanby di Embarkasi Banjarmasin, Ismail Marzuki, melaporkan bahwa informasi itu dari tim haji Bandara termasuk pihak maskapai Garuda Indonesia.

"Ya info itu dari pihak maskapai. Bahwa Ada kerusakan technical yang harus diperbaiki di Jeddah, sehingga jadwal yang ada harus dijadwal ulang (Re-schedule). Secara resmi keputusannya akan dituangkan dalam protap update kloter 13 dari ketua PPIH Embarkasi Banjarmasin," kata Ismail Marzuki, Sabtu (27/7/2019) kepada banjarmasinpost.co.id.

JCH Keloter 13 ini tadinya dijadwal awal akan berangkat pada, Minggu (28/7/2019) pagi pukul 08.20 Wita, mereka akan berangkat pada sore nya sekitar pukul 16.25 Wita.

Dijelaskan Marzuki, mereka yang tergabung di Keloter 13 ini adalah JCH asal Kotim 216 orang. Katingan 85 orang. Palangkaraya 10 orang dan Gunung Mas 6 orang. Adapun TPHD Provinsi 2, TPHD Kotim 1, petugas kolter 5.

Dijelaskannya, jika memang nanti ada penundaan maka dari maskapai akan menanggung.

"Insya Allah akan diberikan tambahan konsumsi oleh maskapai," kata dia.

Saat disinggung apakah akan mengubah jadwal yang keloter 14? Marzuki menjawab kemungkinan itu kecil.

"Insya Allah juga tidak akan berimbas ke kloter berikutnya, karena bila sesuai prediksi keberangkatan kloter 13 itu seperti yang disampaikan garuda, maka kloter 14 yang masuk tanggal 28 pukul 17.00 Wita masuk asrama. Jadi tidak ada berbenturan waktu antara penerimaan kloter 14 dan keberangkatan kloter 13, " kata Ismail Marzuki. (banjarmasinpost.co.id /lis).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved