Kabar Haji Kalteng 2019

Giliran Keberangkatan JCH Keloter 13 Asal Kalteng yang Tertunda, Pesawat Alami Gangguan di Jeddah

perbaikan pesawat bernomor penerbangan GA 8113 itu kabarnya masih dilakukan sehingga diperkirakan keberangkatan JCH baru bisa dilakukan

Giliran Keberangkatan JCH Keloter 13 Asal Kalteng yang Tertunda, Pesawat Alami Gangguan di Jeddah
Humas Kemenag Kalteng
Jamaah calon haji Keloter 11 Embarkasi Banjarmasin asal Murungraya, Barito Timur, dan Kapuas saat akan memasuki pesawat GA 8110 yang akan membawanya ke Jeddah, Rabu (24/7/2019). Penerbangan sempat tertunda lebih dari 11 jam akibat gangguan teknis pada pesawat. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU - Penundaan keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kalteng kembali terjadi.

Setelah sebelumnya Keloter 11 Embarkasi Banjarmasin, kini giliran Keloter 13 yang mengalami masalah serupa sehingga harus bertahan lebih lama di Asrama Haji Banjarbaru.

Kabar yang didapat Tribunkalteng.com menyebut, penundaan keberangkatan JCH Keloter 13 yang berasal dari Kabupaten Kotim, Katingan, Gunungmas, dan Palangkaraya ini terjadi akibat gangguan teknis yang terjadi pada pesawat Garuda Indonesia yang akan digunakan jamaah.

Saat berita ini dibuat, perbaikan pesawat bernomor penerbangan GA 8113 itu kabarnya masih dilakukan sehingga diperkirakan keberangkatan JCH baru bisa dilakukan pada Minggu (28/7/2019) siang.

Pesawat Jamaah Keloter 10 Asal Kalteng Alami Gangguan Teknis, Keberangkatan Tertunda

Zodiak Pisces Hari Ini, Ramalan Zodiak Besok Minggu (28/7/2019), Aries Posesif Tingkat Tinggi

Donna Harun Menikah Lagi, Pernikahan Donna Harun Digelar Jumat, Ibu Ricky Harun Menikah 3 Kali

"Informasi yang diterima memang seperti itu. Tapi untuk kepastian dan keputusan resminya, nanti akan disampaikan melalui protap yang ditandatangani PPIH Embarkasi," ujar bagian Humas Kanwil Kemenag Kalteng Rahmat Fauzi, Sabtu (27/7/2019) malam.

Sesuai jadwal yang ada, Keloter 13 akan bertolak dari Embarkasi Banjarmasin pada Minggu (28/72019) sekitar pukul 08.20 WITA. 

Namun akibat gangguan teknis yang dialami pesawat, penerbangan mengalami reschedule atau penjadwalan ulang menjadi 16.25 WITA.

Pesawat GA 8113 sendiri saat ini kabarnya berada di Jeddah untuk perbaikan teknis dan dijadwalkan tiba di Embarkasi Banjarmasin pada pukul 14.25 WITA.

Sebagaiman daftar yang ada, JCH dalam Keloter 13 Embarkasi masing-masing 216 orang dari Kotim, 85 orang dari Katingan, 10 dari Palangkaraya, dan 6 dari Gunungmas.

Selain itu juga terdapat 2 TPHD provinsi yang diketuai Kepala Kantor Kemenag Katingan Rosidi, 1 TPHD Kotim, serta 5 petugas keloter. (Tribunkalteng.com/Mustain Khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved