Kabar Haji Kalteng 2019

Kronologi Bus CJH yang Terbalik di Pulangpisau, Akibat Ban Selip?

Dalam kejadian tersebut, beberapa orang dikabarkan mengalami luka karena pecahan kaca sehingga sempat dilarikan ke RSUD Pulangpisau untuk mendapatkan

Kronologi Bus CJH yang Terbalik di Pulangpisau, Akibat Ban Selip?
HO/Via Whatsapp Group
Bus yang membawa JCH Keloter 11 Embarkasi Banjarmasin asal Kota Palangkaraya yang terbalik di jalur Trans Kalimantan wilayah Kabupaten Pulangpisau, Rabu (24/7/2019) dini hari. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Peristiwa terbaliknya salah satu bus yang mengangkut rombongan Jamaah Calon Haji (CJH) Keloter 11 Embarkasi Banjarmasin asal Kota Palangkaraya di Trans Kalimantan wilayah Pulangpusai, mewarnai pemberangkatan jamaah Kalteng 2019.

Dalam kejadian tersebut, beberapa orang dikabarkan mengalami luka karena pecahan kaca sehingga sempat dilarikan ke RSUD Pulangpisau untuk mendapatkan pertolongan.

Sejauh ini, upaya konfirmasi masih dilakukan kepada pihak Polres Pulangpisau. Namun informasi didapat, peristiwa yang terjadi Rabu (24/7/2019) dini hari itu disebabkan ban bus mengalami selip setelah terkena lubang sehingga sopir tak dapat mengendalikan.

Akibat kejadian itu, bus terguling ke sisi kiri jalan Trans Kalimantan.

Bagian Humas Kanwil Kemenag Kalteng Rahmat Fauzi, membenarkan adanya informasi atas kejadian tersebut. "Tapi kami masih menelusuri informasi bagamaina kejadiannya," kata Fauzi.

Satu Bus Terbalik di Pulangpisau, Ini Kabar Terkini Kondisi Rombongan Keloter 11 Asal Palangkaraya

Kaget Tonton Video Istrinya Digarap Kakek Berusia 67 Tahun di Ladang Tebu, Suami Lapor Polisi

70 WNA Dideportasi karena Melanggar Aturan Keimigrasian, Terbanyak dari China

Informasi lain yang didapat, bus yang terbalik merupakan bus terakhir dari rombongan JCH yang sebelumnya bertolak dari Palangkaraya, Selasa (23/7/2019).

Bus yJCH yang terbalik di Pulangpisau, Rabu (24/7/2019).
Bus yJCH yang terbalik di Pulangpisau, Rabu (24/7/2019). (HO/Via Whatsapp Group)

Kondisi bus nomor 14 ini memiliki ukuran lebih besar dibanding 13 bus lain yang ada di depannya.

Dalam kejadian ini, disebutkan tiga orang mengalami luka ringan dan dibawa ke RSUD Pulangpisau untuk mendapatkan pertolongan.

Beruntung, panitia menyertakan bus cadangan. Dengan begitu, jamaah tetap bisa melanjutkan perjalan ke Asrama Haji Banjarbaru setelah bus yang terbalik mengalami kerusakan.

Rombingan JCH Kota Palangkaraya yang tegabung dalam Keloter 11 Embarkasi Banjarmasi di Aula Mekkah Asrama Haji Banjarbaru, Rabu (24/7/2019) pagi.
Rombingan JCH Kota Palangkaraya yang tegabung dalam Keloter 11 Embarkasi Banjarmasi di Aula Mekkah Asrama Haji Banjarbaru, Rabu (24/7/2019) pagi. (Humas Kemenag Kalteng)

"Tiga JCH yang sempat dibawa ke rumah sakit di Pulangpisau sudah bergeser ke Banjarbaru," timpal Rahmat Fauzi.

"Info updatenya sluruh jch kloter 11 yg bis tebalik td alhmdlh dlm keadaan sehat dan selamat, namun empat org luka ringan krn trkena pecahan kaca jendela bis dan dilarikn ke RS Pulang Pisau ddampingi tim medis dinkes kota pky dan kkp," demikian antara lain isi pesan yang beredar melalui WhatsApp dan diterima Tribunkalteng.com, Rabu (24/7/2019) pagi.

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved