Kabar Kapuas

Kabupaten Kapuas Masuk 6 Besar Pelaksana Keterbukaan Informasi Publik, Begini Komitmen Pemkab Kapuas

Kabupaten Kapuas Masuk 6 Besar Pelaksana Keterbukaan informasi Publik, Begini Komitmen Pemkab Kapuas

Kabupaten Kapuas Masuk 6 Besar Pelaksana Keterbukaan Informasi Publik, Begini Komitmen Pemkab Kapuas
diskominfo kapuas
Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat (dua dari kiri) saat melakukan paparan pada rangkaian kegiatan Penganugrahan Keterbukaan Informasi Publik Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2019 di Hotel Luwansa Kota Palangka Raya, Rabu (24/7/19) pagi. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Kabupaten Kapuas menjadi salah satu dari enam kabupaten kota yang dinilai memiliki pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) yang baik hingga diundang ke Kota Palangkaraya untuk melakukan paparan bersama lima kabupaten kota lainnya.

Paparan dilakukan bersama kabupaten kota lainnya, diantaranya Kabupaten Gunungmas, Kabupaten Pulangpisau, Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kota Palangka Raya.

Itu dilakukan pada Kegiatan Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2019, Rabu (24/7/2019) pagi di Hotel Luwansa Kota Palangka Raya.

Melalui video tayangan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menyampaikan dukungan atas keterbukaan informasi publik yang ada di Kabupaten Kapuas.

Ramalan Zodiak Aries Besok, Zodiak Hari Ini Kamis 25 Juli 2019, Kenapa Hati Pisces Berkecamuk Parah

Runway Bandara H Asan Sampit Kalteng Diperpanjang, Pemkab Kotim Anggarkan di APBD Murni

Aria Permana Operasi Pengangkatan Gelambir Hari Ini, Kesulitan Mengangkat Tangan

Kemudian dilanjutkan dengan paparan langsung oleh Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat terkait Keterbukaan Informasi Publik.

Disampaikan pula komitmen dari pemerintah Kabupaten Kapuas untuk Keterbukaan Informasi Publik dengan PPID serta masyarakat yaitu dengan pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan dampak apa saja yang dapat ditimbulkan dengan adanya Keterbukaan Informasi Publik.

Lebih lanjut ia juga menerangkan mengenai sejumlah aplikasi yang dimiliki Diskominfo untuk memudahkan layanan untuk masyarakat.

"Dalam Keterbukaan Informasi Publik dan untuk memudahkan masyarakat kami juga memiliki sejumlah aplikasi, yang biasa disebut dengan SIBER yaitu sistem informasi dan berita terintegrasi," bebernya.

Dimana di dalamnya ada sejumlah dokumen yang bisa diunduh, berita terkini mengenai Kabupaten Kapuas dan aplikasi LAPOR untuk menerima laporan dari masyarakat secara langsung.

"Yang kemudian akan ditindaklanjuti ke SOPD terkait serta call center Pemkab Kapuas untuk pusat informasi dan pengaduan bagi masyarakat," ungkapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/fadly sr)

Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved