Kabar Haji

Sudah 9 Jamaah Calon Haji Kalsel Tertunda Berangkat, 4 Lainnya Meninggal Dunia

“Apabila mereka dinyatakan layak untuk diberangkatkan, maka akan diikutkan pada kloter berikutnya, tapi tetap melihat ketersediaan seat,” katanya.

Sudah 9 Jamaah Calon Haji Kalsel Tertunda Berangkat, 4 Lainnya Meninggal Dunia
banjarmasinpost.co.id/huda
Pemberangkatan Jemaah Haji Keloter pertama asal Kalsel di embarkasi Banjarmasin. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU – Sebanyak 2.909 Jamaah Calon Haji (JCH) Kalimantan Selatan telah diberangkatkan melalui Embarkasi Banjarmasin hingga pemberangkatan kloter 09, pada Senin (22/07/19) kemarin.

Diketahui Embarkasi Banjarmasin akan memberangkatkan 4.136 JCH yang terbagi dalam 13 Kloter dan 1.920 JCH asal Kalimantan Tengah atau sebanyak 6 Kloter.

Hingga pemberangkatan Kloter BDJ 09, tercatan 13 orang sementara tunda dan batal berangkat karena sakit atau meninggal dunia.

Menurut Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel H. Noor Fahmi hingga keberangkatan Kloter BDJ 9 ada empat orang JCH yang meninggal dunia.

Jemaah Calon Haji Kalteng Kloter 10 Masuk Asrama Haji, Panitia Berharap Jaga Nama Baik dan Kesehatan

Korban Pesawat Cessna Jatuh Ditemukan 50 Meter dari Bangkai Pesawat

Warga Seranau Dambakan Jembatan, Pemkab Kotim Taksir Biayanya Rp 1 Triliun

“Riduan Syahrani Kaling (58) asal Hulu Sungai Selatan kloter BDJ 01, Hanil Ibus Alihusin (56) asal Tapin dari kloter BDJ 05, Habir Abdul Akil bin Abdul Akil (84) asal Kusan Hilir Tanah Bumbu dari kloter BDJ 07 dan Muliani Mukeri Abbas (75) asal Hulu Sungai Tengah dari kloter BDJ 09,” terang H. Noor Fahmi, Selasa (23/7/2019).

Selain empat orang JCH yang meninggal dunia tersebut, menurut Fahmi, ada 9 orang JCH Kalsel yang sementara tunda karena sakit.

“Apabila mereka dinyatakan layak untuk diberangkatkan, maka akan diikutkan pada kloter berikutnya, tapi tetap melihat ketersediaan seat,” katanya.

JCH kloter BDJ 09 merupakan Kloter pertama JCH Kalsel yang masuk pemberangkatan gelombang kedua dan akan diterbangkan dari bandara Syamsuddinnoor pukul 15.00 wita dengan menggunakan pesawat Airbus 330 seri 200 Garuda Indonesia dengan nomor flight GA-8109 dan direncanakan mendarat di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah pada pukul 22.50 malam WAS. (banjarmasinpost.co.id /Lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved