Kabar Haji Kalteng 2019

Berkat Kecekatan Tim Medis Asal Kalteng, Empat JCH Resiko Tinggi Akhirnya Layak Terbang

Berkat Kecekatan Tim Medis Asal Kalteng, Empat JCH Resti Akhirnya Layak Terbang

Berkat Kecekatan Tim Medis Asal Kalteng, Empat JCH Resiko Tinggi Akhirnya Layak Terbang
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 10 asal Kalimantan Tengah, berangkat ke Arab Saudi Selasa (23/7/2019) pada pukul 22.40 Wita menggunakan pesawat garuda GA 8110. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU - Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 10 asal Kalimantan Tengah dijadwalkan berangkat ke Arab Saudi Selasa (23/7/2019) pada pukul 22.40 Wita.

Sebelum berangkat, acara pelepasan rombongan dilaksanakan di aula Mekkah Asrama Haji Banjarbaru.

Petugas Siskohat Kemenag Kalteng, Marzuki berharap JCH ketika di Mekkah menjaga kekompakan sesama jemaah dan antar jemaah.

Selain itu, kemampuan dalam manasik sebagaimana yang sudah diajarkan di kabupaten dan kota, untuk bisa diterapkan di sana, supaya mandiri tidak selalu tergantung dengan pembimbing haji yaitu TPIHI.

Dilaporkannya, hingga Selasa siang ada 4 jemaah yang terdeteksi risiko tinggi, sehingga dilakukan pemeriksaan lebih lanjut ke beberapa rumat sakit.

“Namun, Alhamdulillah, berkah kecekatan dan kesigapan petugas kesehatan kita diembarkasi, jemaah yang empat tadi yakni Mursiah Zunait Ahmad dan Faridah Idar Jima dari Barito Timur, Mariani Abdurrahman Harun dan Hadi Purwanto Mursyam dari Kapuas, sudah laik terbang sebagaimana yang disampaikan oleh KKP Embarkasi Haji Banjarmasin,” kata Marzuki. 

Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 10 asal Kalimantan Tengah.
Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 10 asal Kalimantan Tengah. (banjarmasinpost.co.id/nurholis huda)

Dia mengatakan, cuaca pada hari ini diinformasi cerah dan mencapai 42 derajat celcius.

"Sebagaimana himbauan dari temen-teman yang bertugas disana, para jemaah diharapkan untuk menjaga kesehatan, khususnya jangan tidak menggunakan alas kaki, mengingat cuaca extrim disana panas. Perbanyak minum sehingga tidak terjadi dehidrasi," imbau Marzuki.

Marzuki berharap, jemaah dapat menjalan ibadahnya dengan tenang, nyaman, aman, sehat dan lancar, sehingga mendapatkan haji yang mabrur.

"Dan semoga dari layanan yang telah diberikan memberikan kepuasan tersendiri atas jemaah disana, dan jemaah kloter 10, kembali ketanah air dengan selamat sehat tak kurang suatu apapun, kembali berkumpul dengan keluarga," urainya.

Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 10 asal Kalimantan Tengah.
Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 10 asal Kalimantan Tengah. (banjarmasinpost.co.id/nurholis huda)
Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved