KaltengPedia

KaltengPedia - Inilah Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, Kandang PS Kalteng Putra

Stadion Tuah Pahoe memiliki kapasitas lebih dari 5.000 penonton, merupakan kandang dari klub Kalteng Putra FC.

KaltengPedia - Inilah Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, Kandang PS Kalteng Putra
Tribunkalteng.com/faturahman
Stadion Tuah Pahoe berada di Jalan Tjilik Tiwut Km 5 Palangkaraya, Kalteng. Kandang Kalteng Putera berlaga di Liga 1 Indonesia. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kota Palangkaraya, Ibu Kota Kalimantan Tengah, memiliki stadion sepak bola terletak di Jalan Tjilik Riwut km 5, yang dulunya diberi nama Stadion Tjilik Riwut.

Namun sejak Wali Kota Palangkaraya, Ir Tuah Pahoe, meninggal dunia, namanya pun diabadikan sebagai pengganti nama stadion sepak bola tersebut, sehingga saat ini nama stadion sepak bola di Jalan Tjilik Riwut tersebut menjadi Stadion Tuah Pahoe.

Stadion Tuah Pahoe memiliki kapasitas lebih dari 5.000 penonton, merupakan kandang dari klub Kalteng Putra FC. Saat ini pengelolaan stadion dilakukan oleh Kalteng Putra yang dulunya bernama Persepar.

v
Stadion Tuah Pahoe berada di Jalan Tjilik Tiwut Km 5 Palangkaraya, Kalteng. Kandang Kalteng Putera berlaga di Liga 1 Indonesia. (tribunkalteng.com/faturahman)

Kalteng Putra FC adalah singkatan dari PutraKalimantan Tengah Football Club. Merupakan club sepak bola yang berasal dari Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Kalteng Putra FC saat ini bermain di kompetisi Luga 1. Kalteng Putra FC memiliki julukan "Laskar Isen Mulang", atau bisa juga di sebut Enggang Borneo merupakan burung asli pulau Kalimantan.

Laskar Isen Mulang, sendiri yang berarti "laskar pantang mundur / pantang menyerah" yang merupakan motto orang dayak dalam berperang dan saat ini merupakan semangat membangun Kalteng.

c
Stadion Tuah Pahoe berada di Jalan Tjilik Tiwut Km 5 Palangkaraya sudah berstandar FIFA dan bisa dipakai laga Liga 1 Indonesia. (tribunkalteng.com/faturahman)

Kalteng Putra FC memiliki warna khusus yang sering dipakai para pendukung fanatiknya, Kalteng Mania yakni warna "Bahandang" yang diambil dari Bahasa Dayak yaitu merah yang mempunyai arti pemberani.

Memiliki slogan "Ela Mikeh!" berbahasa dayak yang berarti "Jangan Takut!" yang memicu semangat tim di setiap laga pertandingan. Stadion kandang Kalteng Putra FC adalah Stadion Tuah Pahoe, yang berada di Jalan Tjilik Riwut Km. 5 Palangka raya. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved