Kabar Haji Kalteng 2019

Jemaah Calon Haji Keloter 8 Asal Kapuas Sudah Mulai Tawaf, Salamah JCH Tertua Kalteng

Ini kabar terbaru jamaah clon haji asal Kabupaten Kapuas yang tergabung dalam Keloter 8 Embarkasi Banjarmasin..

Jemaah Calon Haji Keloter 8 Asal Kapuas Sudah Mulai Tawaf, Salamah JCH Tertua Kalteng
HO/Humas Kemenag Kalteng
Salamah, Jamaah haji tertua di keloter 8 Kapuas Kalteng, semua dinyatakan layak terbang dan sudah tiba di Jeddah dengan selamat. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU - Ini kabar terbaru jamaah calon haji asal Kabupaten Kapuas yang tergabung dalam Keloter 8 Embarkasi Banjarmasin.

Setelah melakukan perjalanan udara, JCH keloter pertama dari Kalteng ini dikabarkan telah berada di Mekkah dan memulai Thowaf.

Bagian humas Kemenag Kalteng, Rahmat Fauzi, menyebut untuk keloter 8 JCH Asal Kalteng ini sudah sampai di Jeddah jam 12.00 WAS, dengan kondisi jamaah utuh sehat. Tadi malam  jam 21.00 was/Bakda isyak  sudah Thowaf wajib.

Diketahui untuk keloter delapan JCH Kalteng tersebut sebanyak 320 orang dengan rincian laki laki 146 dan perempuan sebanyak 174.

Plh. Sekda Provinsi Kalimantan Tengah Sapto Nugroho pada acara pelepasan jamaah calon haji Kalteng di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, Minggu (21/7/2019) dinihari.
Plh. Sekda Provinsi Kalimantan Tengah Sapto Nugroho pada acara pelepasan jamaah calon haji Kalteng di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, Minggu (21/7/2019) dinihari. (Kemenag Kalteng)

Patugas Siskohat dan PPIHD Kalteng, Marzuki, total ada sebanyak 1946 dibagi enam kloter untuk CJH asal Kalteng.

"Total itu termasuk petugas kloter yang menyertai jemaah terdiri dari TPHI (Ketua kloter), TPIHI (pembimbing ibadah), TKHI (dokter dan paramedis/perawat)," kata dia.

Dari 320 JCH dalam Keloter 8 asal Kabupaten Kapuas, Salamah (85) merupakan jamaah tertua.

Dia sempat dibantu petugas ketika mau berjalan. Namun dia mengaku sehat dan ada dibantu oleh keluarganya yang juga pendampingnya.

Warga Selat Kapuas itu, berharap  bisa mengikuti proses haji dengan lancar serta sehat wal afiat, dan membawa pulang geoar hajah mabrur.

Selain tertua yang termuda ada M Hilma (26) dari warga Sari Pulau, Kapuas, Kalteng.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved