Kabar Haji Kalteng 2019

Dilepas Plh Sekda, Jamaah Calon Haji Kalteng Dapat Uang Saku dari Gubernur Sugianto

Jamaah calon haji kelompok terbang 8 asal Kabupaten Kapuas menjadi jamaah pertama yang menerima tambahan uang saku itu.

Dilepas Plh Sekda, Jamaah Calon Haji Kalteng Dapat Uang Saku dari Gubernur Sugianto
Kemenag Kalteng
Plh. Sekda Provinsi Kalimantan Tengah Sapto Nugroho pada acara pelepasan jamaah calon haji Kalteng di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, Minggu (21/7/2019) dinihari. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU- Sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran menambahi uang saku bagi jamaah haji Kalimantan Tengah. Masing-masing jamaah mendapatkan tambahan sebesar Rp.1 juta.

Jamaah calon haji kelompok terbang 8 asal Kabupaten Kapuas menjadi jamaah pertama yang menerima tambahan uang saku itu.

Setelah melalui serangkaian pemeriksaan, perdana Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kalteng, di kelompok terbang 8 embarkasi Banjarmasin dilepas oleh Plh. Sekda Provinsi Kalimantan Tengah Sapto Nugroho, Minggu (21/7/2019) dinihari.

Mereka terdiri dari 318 jamaah haji Kabupaten Kapuas, 2 petugas haji daerah, serta 5 petugas kloter.

x
Suasana Pemberangkatan Keloter 8 JCH Asal Kalteng (Humas Kemenag Kalteng)

Sapto membuka sambutannya dengan menanyakan apakah para jamaah telah menerima uang saku tambahan dari Gubernur Kalteng. Jumlah uang saku tambahan itu meningkat bila dibandingkan dengan yang diterima jamaah haji tahun 2018.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sapto Nugroho mengatakan, ibadah haji harus membawa perubahan religiusitas umat muslim yang menunaikannya. Oleh karena itu, Sugianto berharap para jamaah akan menjadi sosok umat Islam yang semakin berkualitas iman dan takwanya.

Kemudian, jamaah haji juga diingatkan untuk meluruskan niat bahwa menunaikan ibadah haji semata-mata karena untuk beribadah kepada Allah. Para jamaah juga diingatkan untuk tidak melakukan perbuatan yang akan mengurangi nilai pahala ibadah haji serta mencemarkan nama baik Indonesia.

“Dan karena di Arab Saudi cuacanya saat ini panas, maka saya mengimbau kepada bapak dan ibu sekalian untuk menjaga kondisi kesehatan,” pesan Gubernur.

Caranya, imbuh Gubernur Sugianto dalam sambutan tertulis itu, adalah dengan mengatur pola makan dan pola istirahat, membiasakan hidup bersih dan sehat, minum air putih sebanyak-banyaknya, mengurangi aktifitas di luar ruang jika tidak diperlukan, serta memperbanyak konsumsi buah-buahan.

“Jika ada keluhan kesehatan, langsung berkonsultasi dengan tenaga kesehatan yang mendampingi para jamaah,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved