Kabar Haji Kalteng 2019

Panitia Pemberangkatan Haji Kalteng Diminta Aktif Cek Jadwal

Dari 13 Kabupaten dan Kota se Kalteng, terdata hanya ada enam kabupaten yang diperkirakan akan transit lewat Palangkaraya

Panitia Pemberangkatan Haji Kalteng Diminta Aktif Cek Jadwal
Istimewa
Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalteng H Masrawan 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama Kementerian Agama setempat telah melakukan rapat bersama membahas pemberangkatan dan pemulangan Jemaah Haji tahun 2019.

Sebanyak 1.946 orang calon jemaah haji Kalteng akan diberangkatkan secara bertahap dalam tahun 2019 ini, dan tidak lagi melalui embarkasi antara Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya tetapi langsung berangkat dari kabupaten masing-masing.

Dari 13 Kabupaten dan Kota se Kalteng, terdata hanya ada enam kabupaten yang diperkirakan akan transit lewat Palangkaraya, namun itu pun semua jadawal tahapan masuk asrama haji tidak lagi menggunakan Asrama Haji Kalteng di Jalan G Obos Palangkaraya.

Dalam tahun ini, semua kegiatan tahapan haji dan pemeriksaan termasuk rekam biometrik tidak lagi lewat asrama haji Palangkaraya, tetapi langsung di asrama haji Banjarbaru , Kalimantan Selatan.

"Ya, semua kegiatan atau tahapan haji tahun 2019 ini, dlakukan di asrama haji Kalsel, karena pemberangkatan ke Kalsel tidak lewat Bandara Tjilik Riwut, tetapi lewat darat naik bus Damri," ujar Kepala Kemenag Kalteng, H Masrawan.

Sebab itu, pihaknya berharap agar panitia pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji masing-masing kabupaten untuk bisa menyesuaikan jadwal yang telah ditetapkan oleh pemerintah. 

'Panitia pemberangkatan harus aktif melihat jadwal pemberangkatan agar tidak tertinggal, karena tahun ini pemberangkatan langsung dari kabupaten masing-masing, dan langsung masuk ke asrama haji Kalsel," ujar Masrawan. (*/aol)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved