Kalteng Kita

Kalteng Akan Siapkan 60 Ribu Hektare Lahan untuk Pengembangan Peternakan Sapi

tan Andi Amran Sulaiman, mengatakan, pihaknya memerlukan lahan yang cukup luas untuk pengembangan produksi pertanian tersebut hingga mencapai 900 ribu

Kalteng Akan Siapkan 60 Ribu Hektare Lahan untuk Pengembangan Peternakan Sapi
Tribunkalteng.com/faturahmanfat
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, saat mendampingi kegiatan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman yang melakukan, launching program distribusi benih unggul perkebunan 500 juta batang (BUN500) 2019-2024, selama dua hari di Kalteng sejak, tanggal 18,19, hingga 20 Juli 2019 (hari ini) balik ke Jakarta . 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyiapkan lahan seluas 60 ribu hektare di wilayah barat Bumi Tambun Bungai sebagai tempat untuk pengembangan peternakan sapi.

Sejumlah kabupaten yang akan dijadikan sebagai lahan peternakan sapi tersebut antara lain, Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara serta Seruyan sebagai lokasinya.

Hal itu diungkapkan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, saat mendampingi kegiatan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman yang melakukan kegiatan, program distribusi benih unggul perkebunan 500 juta batang (BUN500) 2019-2024, selama dua hari di Kalteng sejak, tanggal 18,19, hingga 20 Juli 2019 (hari ini) balik ke Jakarta .

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur menegaskan , Kalteng akan mengembangkan ternak sapi seluas 60 ribu hektare di wilayah barat Kalimantan Tengah, yang telah dipersiapkan sejak lama untuk mendukung peternakan di Bumi Tambun Bungai.

Zodiak Cinta Sabtu 20 Juli 2019, Karakter Zodiak Aries Romantis Lho, Zodiak Aquarius Hari Ini Nikah?

Babinsa Koramil 1011-02 Barimba Pantau Ternak Sapi di Desa Bakungin, Ini Tujuannya

Martapura FC Dijamu Bogor FC Sulut United akan Dibuat Tak Berkutik Hari Ini di Liga 2 2019

Liga Spanyol - Dembele Bakal Ditukar dengan Neymar Kembali ke Barcelona?

Bukan hanya itu, Sugianto juga mengatakan, untuk DAS Barito akan di kembangkan klaster pertanian tanaman coklat atau kakau, Jambu Mente dan Kelapa Dalam, termasuk pesisir Pantai Kapuas dan Pulangpisau.

"Kami siap untuk pengembangan pertanian dan peternakan dalam skala besar," ujar Sugianto.

Sementara itu, Mentan Andi Amran Sulaiman, mengatakan, pihaknya memerlukan lahan yang cukup luas untuk pengembangan produksi pertanian tersebut hingga mencapai 900 ribu hektare untuk pengembangan pertanian dan perkebunan.

"Salah satu tempat untuk pengembangan tersebut adalah Provinsi Kalimantan Tengah," ujarnya. (Tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved