Kalteng Kita

Begini Kesan Ketua Komisi III DPR RI Soal Penanganan Kebakaran Lahan Oleh Polda Kalteng

anggota Komisi III DPR-RI, menyempatkan datang ke Kota Cantik Palangkaraya untuk melakukan pertemuan dengan jajaran Polda Kalteng dan Kejaksaan Tinggi

Begini Kesan Ketua Komisi III DPR RI Soal Penanganan Kebakaran Lahan Oleh Polda Kalteng
Tribunkalteng.com/faturahman
Simulasi Penanganan kebakaran hutan dan lahan oleh Personil Polda Kalteng diperagakan saat kunjungan Komisi III DPR-RI ke Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Meskipun hingga, Jumat (20/7/2019) kebakaran lahan dan kabut asap di Kalimantan Tengah masih terjadi dalam skala kecil maupun besar, tim penanggulangan Karhutla tetap sigap dalam penanganan kebakaran lahan tersebut.

Bersamaan dengan itu, anggota Komisi III DPR-RI, menyempatkan datang ke Kota Cantik Palangkaraya untuk melakukan pertemuan dengan jajaran Polda Kalteng dan Kejaksaan Tinggi Kalteng serta Kemenkumham Kalteng untuk memantau penanganan masalah hukum.

Rombongan dipimpin oleh, Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia H Desmond J Mahesa, dan disambut Polda Kalteng dengan menyuguhkan atraksi penanganan kebakaran hutan dan lahan oleh personil Polda Kalteng terutama dalam musim kemarau tahun ini.

Ketua Komisi III DPR-RI, Desmond J Mahesa, mengapresiasi peragaan Karhutla (Kebakaran hutan dan lahan) yang disajikan oleh Polda Kalteng dihadapan pihaknya saat mengunjungi Mapolda Kalteng, dengan memperagakan cara personil Polda Kalteng memadamkan kebakaran lahan dan hutan.

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Ungkap Sejarah Nama Nathania Purnama, Lebih Dekat ke Veronica Tan

Zodiak Cinta Sabtu 20 Juli 2019, Karakter Zodiak Aries Romantis Lho, Zodiak Aquarius Hari Ini Nikah?

Palangkaraya dapat Kiriman Kabut Asap dari Kabupaten Tetangga, Seorang Pembakar Lahan Jadi Tersangka

MotoGP 2019 - Marc Marquez Kini Merasa Lebih Unggul Dibanding Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso

Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini Jumat (19/7/2019): Gemini Ragu,Libra Kurang Beruntung, Taurus Romantis

"Saya sudah keliling ke Polda-Polda, namun hanya Polda Kalteng yang paling berkesan karena setiap kunjungan saya ke Polda Kalteng pasti disuguhkan peragaan yang luar biasa,” ungkap Desmond J Mahesa.

Desmond, mengatakan, Polda Kalteng menjadi salah satu contoh Polda yang baik untuk penangan Karhutla dan demokrasi karena Polda Kalteng memiliki personel yang sigap dan terlatih dalam menghadapi berbagai hal, sehingga layak untuk di contoh daerah lain. (Tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved