Indonesia Open 2019 - Enam Wakil Merah Putih Lolos ke Babak Selanjutnya

Jonatan berhasil mengalahkan wakil Denmark, Rasmus Gemke dengan dua game langsung 21-17 dan 24-22

Indonesia Open 2019 - Enam Wakil Merah Putih Lolos ke Babak Selanjutnya
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.(BADMINTON INDONESIA) 

TRIBUNKALTENG.COM - Babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 part of HSBC BWF World Tour Super 1000, tim merah putih sukses mengirim enam wakil ke babak selanjutnya.

Mereka, yaitu Kevin/Marcus, Tiara Rosalia Nuraidah/Nadya Melati, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Gregoria Mariska Tunjung.

Jonatan berhasil mengalahkan wakil Denmark, Rasmus Gemke dengan dua game langsung 21-17 dan 24-22 dalam waktu 58 menit.

Para penonton Istora yang mendukung penuh Jonatan sempat dibuat khawatir, ketika Jonatan tertinggal 18-20 di game kedua.

PSS Sleman Hari Ini, Live Streaming PSS Sleman vs PSIS Semarang Liga 1 2019 di Indosiar & Vidio.com

Namun dengan penuh keyakinan, Jonatan berhasil bangkit dan mengejar ketertinggalan hingga akhirnya balik unggul 22-20 sekaligus menutup pertandingan tadi dengan kemenangan.

Diakui peraih medali emas Asian Games 2018 itu, ada dua kunci kemenangan atas Gemke di pertandingan tadi.

“Puji Tuhan saya bisa melewati babak pertama dengan berjuang keras karena lawan bermain bagus. Saya sering tertinggal di perolehan angka dan ketinggalan 18-20. Ada beberapa catatan yang saya ambil, pertama angin kencang, bolanya cukup berat, mungkin kena angin jadi berat. Fokus saya bukan ke angin atau cara main lawan, tapi bagaimana saya bisa keluar dari tekanan itu,” papar Jonatan.

Selain itu, Jonatan pun mengaku berusaha mengakhiri pertandingan hingga game kedua, karena tak ingin tenaganya terkuras jika harus bertanding sampai game ketiga.

Ditambah lagi, ia pun khawatir Gemke semakin percaya diri jika terjadi rubber game.

“Tadi saya berusaha untuk mengakhiri game kedua, karena jika terjadi sampai game ketiga pastinya tenaga saya bakal terkuras dan kemungkinan Gemke bisa lebih percaya diri, jadi saya tadi habis-habisan di game kedua,” tambah Jonatan.

Halaman
123
Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved