Kabar Haji

Pembayaran Sewa Pesawat Tak Disepakati, Calhaj Kalteng Naik Bus ke Embarkasi Syamsudin Noor

Rencana awal pemberangkatan jemaah Kalteng lewat bandara antara Tjilik Riwut gagal lantaran tidak sesuinya permintaan penyedia armada udara dalam hal

Pembayaran Sewa Pesawat Tak Disepakati, Calhaj Kalteng Naik Bus ke Embarkasi Syamsudin Noor
Istimewa
Ilustrasi - Jamaah yang tergabung tergabung dalam Keloter 8, yakni jamaah asal Kabupaten Barito Selatan, Sukamara, Gunungmas, dan Barito Timur, tiba di Debarkasi Haji Syamsuddin Noor, Selasa (11/9/2018). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sebanyak 1.946 orang calon jemaah haji asal Kalimantan Tengah dalam pemberangkatan haji tahun 2019 ini batal terbang melalui bandara antara Tjilik Riwut Palangkaraya, tetapi lewat darat menggunakan bus yang disediakan Dishub Kalteng.

Rencana awal pemberangkatan jemaah Kalteng lewat bandara antara Tjilik Riwut gagal lantaran tidak sesuinya permintaan penyedia armada udara dalam hal pola pembayaran jasa pesawat untuk mengantarkan jemaah haji dari Bandara Antara Tjilik Riwut ke Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru Kalsel.

Kepala Dishub Kalteng, Ati Mulyati, kepada BPost, Jumat (12/7/2019) mengatakan, rencana pengantaran jemaah haji lewat bandara antara Tjlik Riwut untuk tahun 2019 ini tidak bisa dilaksanakan dan terpaksa kembali lewat darat.

Ini, lantaran proses pembayaran yang dikehendaki oleh pemenang lelang yang meminta bayar awal 50 persen sebelum berangkat dan setelah sampai tujuan atau ketika jemaah naik pesawat sisanya harus dilunasi secara keseluruhan.

Jamaah Lansia Rentan Penyakit Dampak Suhu Udara Panas di Tanah Suci, Calon Haji Perlu Siapkan Ini

Kotim Benah Wisata Pantai Ujung Pandaran, Alokasi Dana Dermaga Wisata Rp35 Miliar

Kenal di Facebook, Ibu Rumah Tangga Dimutilasi dan Potongannya Dibakar, Sang Pelaku Ternyata . . .

"Ini yang kami tidak bisa merealisasikannya, karena akan melanggar ketentuan secara nasional. Karena sesuai aturan nasional pembayarannya bertahap, paling tidak hingga satu bulan hingga jemaah haji pulang kembali ke Indonesia, ini sudah kami koordinasikan dengan pihak Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru , Kalsel," ujarnya.

Kemungkinan Pemberangkatan jemaah haji lewat darat ke Kalsel tersebut, sebelumnya juga oleh Sekdaprov Kalteng, karena masih belum jelasnya keputusan dari maskapai untuk mengantarkan jemaah lewat pesawat udara dari bandara antara Tjilik Riwut ke Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru , Kalsel.

(Tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved