Kabar Kotawaringin Timur

Kotim Benah Wisata Pantai Ujung Pandaran, Alokasi Dana Dermaga Wisata Rp35 Miliar

perbaikan jalan secara permanen yang dilakukan oleh Pemprov Kalteng tersebut, juga sebagai usaha meningkatkan dan melancarkan sarana transportasi dari

Kotim Benah Wisata Pantai Ujung Pandaran, Alokasi Dana Dermaga Wisata Rp35 Miliar
(Tribunkalteng.com/faturahman)
Suasana panorama pantai Ujung Pandaran di Kabupaten Kotim begitu indah. Pantai ini, menjadi pilihan warga untuk berwisata di pergantian tahun. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah terus membenahi objek wisata di Bumi Habaring Hurung khususnya di lokasi Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit.

Pemkab Kotawaringin Timur membangun Dermaga Wisata untuk Tambat Kapal Laut di Pantai Ujung Pandaran dengan dana mencapai Rp35 miliar.

Hingga, Jumat (12/7/2019) pembangunan dermaga terus digenjot dan disosialisasikan kepada semua pengusaha pelayaran lokal , nasional dan internasional agar ketika opersional bisa menambatkan kapal wisatanya di Pantai Ujung Pandaran yang selama ini jadi andalan Kotim.

Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi, mengatakan, Kotim secara bertahap akan terus membenahi kawasan wisata Pantai Ujung Pandaran sebagai objek wisata yang handal di Kalteng, karena ketika dermaga wisata tersebut rampung akan disandari kapal wisata internasional.

Pantai Ujung Pandaran Diserbu Ribuan Pengunjung

Sering Dianggap Normal, Ternyata 3 Jenis Sakit Punggung Ini Tak Boleh Diabaikan!

Sadis! Pembantaian di Papua Nugini, Tubuh Korban Dipotong-potong, Rumahnya Dibakar

"Dermaga itu dirancang untuk singgah kapal lokal, nasinoal hingga internasional dengan tonase besar, kami sudah melakukan pengkajian dan penelitian terhadap potensi wisata Ujung Pandaran, kedepannya akan semakin baik dan mantap untuk pengembangan wisata daerah," ujar orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung ini.

Sementara itu, Bupati Seruyan Yulhaidir, saat ditanya terkait pembangunan dermaga wisata di lokasi wisata Ujung Pandaran juga berdekatan serta satu jalur dengan Wisata Sungai Bakau Seruyan, mengatakan, dia menyambut baik pembangunan dermaga wisata tersebut.

Menurut dia, secara otomatis objek wisata Sungai Bakau Seruyan juga akan kena imbas positif dengan pembangunan dermaga wisata tersebut, karena lokasinya yang dekat dengan Sungai Bakau Seruyan.

"Kotim dan Seruyan saling mendukung saja, tentu kami juga akan kena dampak positif deri pembangunan itu," ujarnya. 

Benahi Jalan Menuju Pantai Ujung Pandaran

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, hingga, Jumat (12/7/2019) terus membenahi jalan darat penghubung antara Kotim dan Seruyan yang menghubungkan antara Objek Wisata Pantai Ujung Pandaran dan Sungai Bakau Seruyan.

Kepala Dinas PUPR Kalimantan Tengah, Salahuddin, mengatakan, pihaknya terus membenahi kerusakan jalan dari Sampit menuju Kuala Pembuang Ibu Kota Kabupaten Seruyan terebut agar terhindar dari banjir dan kerusakan akibat maraknya truk angkutan CPO.

c
Jalan arah Sampit- Kuala Pembuang atau perbaikan jalan ke objek wisata Pantai Ujung Pandaran Kotim dan Sungai Bakau Seruyan. (Tribunkalteng.com/faturahman)

"Ada titik lokasi jalan di arah Sampit ke Pelabuhan CPO Bagendang yang dulunya belum tuntas dikerjakan oleh Konsorsium PBS Perkebunan Kelapa Sawit yang ada di Kotim , dilanjutkan oleh Pemprov Kalteng untuk perbaikannya untuk memperlancar angkutan CPO dan kendaraan umum," ujarnya.

Dikatakann dia, perbaikan jalan secara permanen yang dilakukan oleh Pemprov Kalteng tersebut, juga sebagai usaha meningkatkan dan melancarkan sarana transportasi dari Sampit menuju objek wisata di Pantai Ujung Pandaran dan Sungai Bakau Seruyan.

"Jalan dari Sampit menuju Kuala Pembuang itu, saat ini masih diperbaiki secara bertahap, ada empat bagian yang diperbaiki dan nantinya Jalan darat dari Sampit ke objek wisata pantai hingga ke Kuala Pembuang akan mantap dalam beberapa tahun lagi,karena perbaikannya multiyeras dan regular," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved