Kalteng Kita

Penghormatan Terakhir Buat Almarhum Gatot Amrih, Ini Seruan Pemprov Kalteng

Karena jasanya bagi provinsi ini, Pemprov Kalteng secara khusus juga mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada seluruh bupati/walikota, unsur Fo

Penghormatan Terakhir Buat Almarhum Gatot Amrih, Ini Seruan Pemprov Kalteng
Wikipedia
Gatot Amrih, mantan Gubernur Kalteng 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kabar meninggalnya mantan Gubernur Kalteng Gatot Amrih pada Rabu (10/7/2019), dinyatakan sebagai sebuah dua bagi Kalimantan Tengah.

Karena jasanya bagi provinsi ini, Pemprov Kalteng secara khusus juga mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada seluruh bupati/walikota, unsur Forkopimda,  Kepala Perangkat Daerah, perguruan tinggi dan sekolah, hingga kantor pemerintah serta swasta.

Dam surat itu, Plt Sekda Kalteng Sapto Nugroho atas nama gubernur menyerukan pengibaran bendera setengah tiang selama tiga hari sebagai penghormatan terakhir atas meninggalnya Gatot Amrih.

"Bersama ini diminta agar mengibarkan bendera merah putih setengah tiang  selama 3 (tiga) hari tanggal 10 s/d 12 mulai pukul 08.0 WIB s/d 15.00 WIB," sebut Sapto.

Innalillah, Mantan Gubernur Kalteng Gatot Amrih Dikabarkan Wafat Tadi Pagi

Gubernur Riau Kena OTT KPK, Terkait Suap Reklamasi Bersama Uang 6.000 Dollar Singapura

Menteri Susi Tantang Mark Zuckerberg Lomba Paddle, Minta 10 Persen Saham Facebook Beli Kapal

Sebelumnya diberitakan, mantan Gubernur Kalteng. Gatot Amrih meninggal dunia pada Rabu (10/7/2019) di Semarang, Jawa Tengah.

Gatot Amrih sendiri merupakan mantan Gubernur Kalteng yang pernah menjabat pada 1984-1989 setelah Gubernur Eddy Sabhara.

Dia kemudian digantikan Soeparmanto yang menjabat sebagai Gubernur Kalteng pada 1989-1993.

Dikutip dari Wikipedia, Gatot Achmad Safari Amrih adalah Gubernur Kalimantan Tengah periode 1984-1989.

Gatot Amrih lahir 19 Mei 1936 merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Sukoharjo tahun 1975-1983.

Setelah pensiun dan kemudian memilih menetap di Semarang, Gatot Amrih beberapa kali datang ke Palangkaraya, termasuk pada saat peringatan HUT Kalteng.

Terakhir, dia menyempatkan diri ke Palangkaraya pada Januari 2018, atau beberapa hari menjelang pernikahan Gubernur Sugianto Sabran dengan Yuslistra Ivo.

Informasi lain didapat, Gatot Amrih tinggal di JalanKolonel sugiono nomor 53, Ngemplak, Susukan, Ungaran Timur, Semarang, Jawa Tengah.

Jenazah almrahum dimakamkan di Pemakaman Ngendo (Mangkunegaran), Banyudono, Boyolali pada Rabu petang. (Tribunkalteng.com/Mustain Khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved