Kabar Kapuas

Pemkab Kapuas Akan Segera Terapkan Sistem Tanda Tangan Digital, Berlaku pada Sistem Perizinan

Bersama tujuh kabupaten lainnya di Indonesia, Pemerintah Kabupaten Kapus menjadi salah satu yang dipercaya menandatangani Perjanjian Kerjasama Pemanfa

Pemkab Kapuas Akan Segera Terapkan Sistem Tanda Tangan Digital, Berlaku pada Sistem Perizinan
Isti/Diskominfo Kabupaten Kapuas
Plt Kadis Kominfo Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat (tiga dari kiri) bersama Sekretaris Utama Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Syahrul Mubarak, Kepala Balai Sertifikat Elektronik (BSrE) Rinaldy dan Sejumlah Kepala Diskominfo Kabupaten/Kota yang melakukan perjanjian. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Bersama tujuh kabupaten lainnya di Indonesia, Pemerintah Kabupaten Kapus menjadi salah satu yang dipercaya menandatangani Perjanjian Kerjasama Pemanfaatan Sertifikat Elektronik.

Yakni pada Sistem Elektronik dengan Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Selasa (9/7/2019) siang lalu di Auditorium Roebiono Kertopati BSSN, Jakarta Selatan.

Plt Kadis Kominfo Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat yang hadir mewakili Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam acara itu.

Ia mengatakan pemanfaatan tanda tangan digital sebagai sertifikat elektronik akan mempercepat pelayanan maupun penyelenggaraan sistem pemerintahan.

Lewat PTSP, Kemenag Kalteng Pangkas Birokrasi untuk Hindari ini

Balita 3 Tahun Jadi Obyek Ritual Penggal Kepala, Polisi Dapati Guru Sains dan Keluarga Tanpa Busana

Rumini Guru Honor yang Dipecat Karena Ungkap Pungli di Sekolah, Dukungan Petisi Online Mengalir

"Perjanjian kerjasama tersebut akan segera kami terapkan dalam sistem perijinan, karena itu Kadis PMPTSP Kabupaten Kapuas juga hadir menyaksikan penandatanganan ini," bebernya, Rabu (10/7/2019).

Hal itu juga akan segera berkoordinasi dengan dinas, kecamatan dan kelurahan yang telah siap menerapkan sistem ini.

Lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Kapuas juga bertekad kuat untuk meningkatkan nilai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang telah dikeluarkan oleh Kemenpan RB beberapa waktu lalu.

"Selain itu awal tahun 2019 Diskominfo Kabupaten Kapuas bersama pemateri BSSN telah mensosialisasi kebijakan ini sehingga penerapan sertifikat elektronik di Kabupaten Kapuas Insyaallah akan dapat terlaksana dengan baik," pungkas H Suwarno. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved