Kalteng Kita

Pekan Daerah KTNA Kalteng, Gubernur Sugianto dan Bupati Panen Jagung

Dilaksanakan di Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kotawaringin Timur, sebanyak tujuh ratus lebih kelompok tani dan nelayan

Pekan Daerah KTNA Kalteng, Gubernur Sugianto dan Bupati Panen Jagung
tribunkalteng.co/fathurahman
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, Bupati Kotim, H Supian Hadi dan para bupati serta pejabat pusat dan daerah melakukan panen jagung di Desa Eka Bahurui, Kotim, Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Dilaksanakan di Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kotawaringin Timur, sebanyak tujuh ratus lebih kelompok tani dan nelayan di Kalimantan Tengah yang tergabung dalam kontak tani nelayan andalan (KTNA) berkumpul untuk menghadiri kegiatan pekan daerah XII.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, Senin (8/7/2019). Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit,  sendiri selama ini memang jadi lokasi pengembangan pertanian dan perikanan.

Para petani dan nelayan, sejak Minggu (7/7/2019) mulai berdatangan ke Sampit untuk mengikuti kegiatan yang dikoordunir oleh masing-masing kelompok tani yang ada di Bumi Tambun Bungai.

Banyak harapan yang diinginkan dalam kegiatan tersebut, salah satunya adanya pengenalan teknologi baru untuk pertanian dan perikanan sehingga dapat meningkatkan produktifitas pertanian masyarakat, khususnya petani dan nelayan.

Ketua KTNA Kalteng, Sugianoor, mengatakan, kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran dan jajarannya yang selama ini sangat membantu peningkatan pengetahuan dan sarana prasarana peningkatan produksi pertanian dan perikanan di Kalteng.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran mendapatkan pin emas Adi Bhakti Tani Utama dari Ketua KTNA pusat.

Tiga bupati di Kalteng yakni Bupati Kotawarngin Timur, H Supian Hadi dan Bupati Barito Timur, Ampera Y Mebas serta Bupati Katingan Sakarias, mendapatkan Pin Emas Bhakti Tani Pratama.

"Penghargaan tersebut diberikan oleh Ketua KTNA Nasional," ujar Anggota DPRD Kota Palangkaraya ini.

Pelaksanaan kegiatan tersebut meriah, karena dilaksanakan selama sepekan di daerah pinggiran Kota Sampit, Ibu Kota Kotawaringin Timur.

Di lokasi juga dibangun banyak tenda untuk stan pameran hasil produksi pertanian dan perikanan anggota KTNA se Kalteng.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, Bupati Kotim, H Supian Hadi dan para bupati serta pejabat pusat dan daerah melakukan panen jagung di Desa Eka Bahurui, Kotim, Kalteng. (Tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved