Kabar Palangkaraya

Sudah 2 Hektare Semak Terbakar di Kalteng, Polres Palangkaraya Tangani 5 Kasus Kebakaran Lahan

Sudah 2 Hektare Semak Terbakar di Kalteng, Polres Palangkaraya Tangani 5 Kasus Kebakaran Lahan

Sudah 2 Hektare Semak Terbakar di Kalteng, Polres Palangkaraya Tangani 5 Kasus Kebakaran Lahan
Polres Palangkaraya
Kebakaran lahan di pinggiran kota Palangkaraya dalam pekan ini, dipadamkan petugas. Polisi melakukan sosialisasi agar warga tidak membakar lahan, karena akan dikenakan sanksi. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sudah 2 Hektare Semak Terbakar di Kalteng, Polres Palangkaraya Tangani 5 Kasus Kebakaran Lahan.

Ratusan petugas kepolisian dikerahkan melalukan pengawasan lahan kering yang rawan terbakar di wilayah Palangkaraya, Kalimantan Tengah, karena lahan belukar yang terbakar sudah mencapai dua hektare.

Pantauan Tribunkalteng.com di Palangkaraya hingga, Jumat (5/7/2019) setidaknya ada tiga lokasi lahan yang sudah terbakar berada di kawasan Lingkar Luar Mahirmahar, Kawasan Kecamatan Sebangau dan Pinggiran Jalan Tjilik Riwut arah perbatasan dengan Kasongan Kabupaten Katingan.

Meski sekitar dua hektare lahan yang terbakar, namun kondisi udara Palangkaraya masih sehat berdasarkan pantauan Papan Dispalay Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) yang dikelola Balai Lingkungan Hidup Pemko Palangkaraya. 

Ramalan Cinta Zodiak Sabtu 5 Juli 2019, Zodiak Minggu Ini Pisces Tak Fokus Pasangan, Cancer Jomblo

Foto Viral Bintang Laut Seperti Patrick Star Teman SpongeBob, Adakah Juga Mirip Squidward Tentacles?

Lucinta Luna Menikah Ingin Spektakuler, Boy William Beri Saran Bertukar, Kenapa Boy Teriak Mama

Update Pencarian Korban Mobil Tercebur di Pangkoh, Kapolres Pulpis Pimpin Pencarian

Dalam menjaga agar kebakaran lahan tidak terjadi lagi, petugas pemadam kebakaran dan polisi melakukan patroli keliling sekitar lokasi kawasan yang rawan terbakar dan memadamkan api jika terjadi kebakaran lahan serta melakukan penindakan jika lahan tersebut sengaja di bakar.

Plt Kepala BPBD Kalteng, Mofit Saptono Subagio, mengatakan, pihaknya terus menyiagakan pasukan BPBD dan elemannya untuk mencegah agar kebakaran lahan tidak terjadi dan meminimalisir kawasan yang terbakar agar api tidak meluas membakar lahan lainnya.

Sedangkan, Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul RK Siregar, mengatakan, pihaknya sudah melakukan imbauan kepada masyarakat agar tidak membakar lahan, karenajika membakar akan dilakukan penindakan oleh petugas yang diturunkan dilapangan.

"Saat ini , kami menangani lima kasus kebakaran lahan,dan lahan yang terbakar tersebut dipoliceline dan sudah beberapa orang yang dimintai keterangan terkait kebakaran lahan yang terjadi yang lahnnya terbakar hingga 2 hektare di Palangkaraya," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved