Kabar Banjarmasin

Setengah Kilo Sabu Disembunyikan di Bawah Jok Mobil,  Al Karni Kabur dari Barabai ke Banjarmasin

Setengah Kilo Sabu Disembunyikan di Bawah Jok Mobil,  Al Karni Kabur dari Barabai ke Banjarmasin

Setengah Kilo Sabu Disembunyikan di Bawah Jok Mobil,  Al Karni Kabur dari Barabai ke Banjarmasin
Kolase BNNP Kalsel
Sabu 2 paket besar disita petugas BNNP Kalsel dari M Al Karni (26) warga ber KTP di Jalan Perintis Kemerdekaan RY02, RW 01, Desa Benawa Tengah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalsel. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - M Al Karni (26) warga ber KTP di Jalan Perintis Kemerdekaan RY02, RW 01, Desa Benawa Tengah Kabupaten Hulu Sungai Tengah hanya bisa pasrah kala petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalsel mengamankannya, Jumat (5/7) siang.

Pasalnya dari dalam mobil jenis sedan yang dicegat petugas di dekat Polsek Matraman, Kabupaten Banjar petugas menemukan bungkusan hitam yang didalamnya ada paketan yang dibungkus lakban. Kala dibuka ternyata lima bungkus besar sabu-sabu.

Tak ayal lagi, ia pun hanya bisa diam dan tak banyak bicara ketika petugas mengamankannya. Hingga berita ini diturunkan petugas masih mengembangkan penyidikan tentang asal muasal barang terlarang tersebut..

Info diperoleh , ditangkapnya Al Karni ini berawal dari adanya info ada seseorang membawa sabu. Ha ini pun ditelusuri oleh petugas BNNP Kalsel dengan melakukan lidik terhadap hal ini dengan menajamkan lidik di lapangan sekitar Jumat (5/7) pagi. 

Pengedar dan Pemasok 70 Paket Sabu Ditangkap BNNP Kalsel, Narkoba Batal Beredar di Banya

Sudah 2 Hektare Semak Terbakar di Kalteng, Polres Palangkaraya Tangani 5 Kasus Kebakaran Lahan

Ramalan Cinta Zodiak Sabtu 5 Juli 2019, Zodiak Minggu Ini Pisces Tak Fokus Pasangan, Cancer Jomblo

Hingga petugas mendapati info bahwa sabu itu ternyata telah dibawa seseorang dengan mobil menuju arah luar kota. Dengan cepat petugas menelusuri info itu hingga bergerak ke luar kota dengan cepat melakukan pengejaran.
Sekitar pukul 14;00 Wita petugas melihat mobil jenis Ford Fiesta warna Orange yang diduga membawa sabu itu dan dengan cepat petugas langsung membuntutinya.

Tak mau buruan yang dicurigai kabur, saat berada di sekitar Polsek Matraman petugas langsung menyetopnya. Sempat terkejut tersangka pasrah kala mengetahui yang menyetopnya adalah petugas BNNP Kalsel .
Kala dilakukan penggeledahan petugas temukan plastik hitam yang ketika dibuka tersusun paketan besar sabu.

Kepala BNNP Kalsel Brigjen Nixon Manurung melalui Kasi Pemberantasan Kompol Yanto Suparwito yang dihubungi Jumat (5/7) sore tak menampik pihaknya mengamankan Al Karni.
"Ia kita amankan setelah mobilnya kita hentikan di sekitar Polsek Matraman," ucap Yanto yang mengaku masih di luar kota.

Menurut Yanto dalam penggeledahan di mobil yang disopiri M Al Karni sendirian ini petugas menemukan satu bungkusan yang diletakkan di atas jok mobil di bagian belakang . Ketika pihaknya buka terdapat lima bungkus sabu ukuran besar.

Ditanya berat barang bukti sabu yang ditemukan ,Yanto memperkirakan sekitar 500 gram sabu/ 5 ons atau setengah kilogram.
Yanto pun mengatakan pihaknya melakukan pengejaran terhadap tersangka dari Banjarmasin setelah mendapatkan info bahwa ada seseorang akan membawa sabu ke arah luar kota.

Dari keterangan sementara pelaku mengatakan ia diupah oleh seseorang kala mengambil dan mengantar sabu itu serta sudah tiga kali disuruh mengambil barang.

"Kita masih kembangkan kasus ini," ucap Yanto pendek kala dihubungi.

(banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved