Kabar Lamandau

Polda Kalteng Bentuk Tim, Enam Korban Bus Yessoe Terbalik Dirujuk ke RSUD Sultan Immanuddin

Bus Yessoe terbalik masuk ke parit yang terjadi di Jala Trans Kalimantan Kabupaten Lamandau km 40 arah Pangkalanbun mendapat perhatian Polda Kalimanta

Polda Kalteng Bentuk Tim, Enam Korban Bus Yessoe Terbalik Dirujuk ke RSUD Sultan Immanuddin
Istimewa/Polres Lamandau
Korban kecelakaan bus terbalik di Lamandau saat di rujuk ke RSUD Immanuddin Pangkalanbun, Kotawaringin Barat. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Bus Yessoe terbalik masuk ke parit yang terjadi di Jalan Trans Kalimantan Kabupaten Lamandau km 40 arah Pangkalanbun mendapat perhatian Polda Kalimantan Tengah yang, Selasa (2/7/2019) pagi menunrunkan tim ke Lamandau.

Direktur Lalulintas Polda Kalteng, Kombes Pol Aries Syahbudin, mengatakan, kasus kecelakaan tunggal bus berpenumpang 44 orang dari Pontianak, Kalimantan Barat menuju Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng mendapat perhatian masyarakat dan pihaknya sehingga tim dari Polda Kalteng turun ke lokasi.

"Hari ini, Tim Traffic Accident Analysis (TAA) Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Kalteng berangkat ke TKP di lokasi kecelakaan Jalan Trans Kalimantan km 40 Kabupaten Lamandau untuk melakukan pendalaman kasus kecelakaan tersebut," ujarnya.

Tim yang diturunkan dari Ditlantas Polda Kalteng tersebut dipimpin oleh AKBP Titis Bangun, Kepala Sub Direktorat Penegakkan Hukum Direktorat Lalulintas Polda Kalteng (Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Kalteng) dan Tim TAA Ditlantas untuk melakukan pengecekkan lapangan tempat Bus Terbalik dan masuk ke dalam parit.

Bus Yessoe Terbalik Bawa 44 Penumpang di Lamandau, Sopir Bus Diduga Konsumsi Narkoba

Terbongkar Pabrik Senpi Rakitan Berbahan Airsoft Gun di Metro, Harga per Pucuk Rp 7 Juta

Oknum ASN Rumah Sakit Tinggal Serumah dengan Selingkuhan, Hamil di Luar Nikah

Kecelakaan terjadi, Senin (1 /7/2019) pukul 10.00 Wib di Jalan Trans Kalimantan (dekat PT. GCM), Desa Penopa, Kecamatan Lamandau, Kabupaten Lamandau, Kalteng. Armada yang terbalik dengan roda enam Merek Hino , warna hitam abu-abu, dengan Nomor Polisi KH 7121 GI AN.

Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi Bus Yasoe yang terbalik di Trans Lamandau.
Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi Bus Yasoe yang terbalik di Trans Lamandau. (Istimewa/Polres Lamandau)

Dalam kecelakaan tunggal tersebut kerugian material diperkirakan mencapai seratus juta rupiah.

Dia menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi disebabkan pengemudi dengan kecepatan tinggi melewati jalan tikungan hilang kendali, oleng ke bahu jalan sebelah kiri jika dari arah Kalbar menuju Nanga Bulik, selanjutnya masuk parit dan terbalik dengan posisi ban di atas.

Faktor utama penyebab kecelakaan menurut analisa polisi, pengemudi, Edi Sutrisno tidak hati-hati dengan kecepatan tinggi.

Hasil pemeriksaan bus merek Hino , jenis Bus, warna Hitam abu-abu, nopol : KH 7121 GI masih layak untuk di kendarai, kondisi jalan tikungan , aspal, cuaca atau alam, karena pagi hari, dalam keadaan cerah.

Pengemudi diamankan di Polres Lamandau sedangkan korban luka ringan dirawat di RSUD Lamandau, korban enam orang saat ini dirujuk ke RSUD Sultan Imannudin Pangkalanbun, karena dalam keadaan luka berat setelah mengalami kecelakaan. (Tribunkalteng.com /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved