Kabar Kotim

Pejabat Bisa Tandatangan di Luar Daerah, Kotim Terapkan Tandatangan Elektronik Perdana di Kalteng

Pejabat Tetap Bisa Tandatangan Walaupun di Luar Daerah, Kotim Terapkan Tandatangan Elektronik Perdana di Kalteng

Pejabat Bisa Tandatangan di Luar Daerah, Kotim Terapkan Tandatangan Elektronik Perdana di Kalteng
diskomifo kotim
Kadiskominfo Kotim, Multazam. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah berupaya mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan memberlakukan tandatangan elektronik perdana di Bumi Tambun Bungai.

Program tersebut, digagas oleh Diskominfo Kabupaten Kotawaringin Timur.Tanda tangan elektronik prtama di Kotim dilakukan oleh Asisten Bidang Hukum dan Politik , Sutaman didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kotawaringin Timur Multazam serta pejabat lainnya yang mewakili Bupati, Selasa (2/7/2019).

Tanda tangan elektronik untuk kepentingan masyarakat sebagai upaya mempercepat pelayanan kepada publik."Pemerintah Kotawaringin Timur yang pertama memberlakukan tanda tangan elektronik ini di Kalteng, " ujarnnya.

Ini merupakan prestasi bersama." Terima kasih kepada Diskominfo yang menjadi penggagas dalam pemberlakuannya," kata , Jonathan G Tarigan, Kepala Seksi Pengelolaan Sistem Balai Sertifikasi Elektronik Badan Siber Sandi Negara. 

Sopir Bus Yessoe Diperiksa Intensif, Setelah Kecelakaan Tunggal di Lamandau, Bus Bawa 44 Penumpang

Ayu Ting Ting dan Hotman Paris Pernah Bermusuhan karena Henry Baskoro Hendarso, Kini Malah Mesra

Zodiak Hari Ini Cancer, Ramalan Zodiak Rabu 3 Juli 2019 Ancaman Konflik Pisces, Capricorn, Aquarius?

Mengaku Sudah Tiduri 50 Pria, Waria Perias Pengantin Ini Juga Garap Pelajar di Bawah Umur

Heboh Pernikahan Sedarah di Bulukumba, Hamil dan Terbongkar karena Video Ini

Dia mengatakan, memasuki era kebutuhan pelayanan yang ringkas. Tanda tangan elektronik bertujuan mempercepat pelayanan publik."Selama ini sering terkendala ketika pejabatnya tidak ada di tempat," ujarnya.

Tanda tangan elektronik , mempermudah urusan perizinan, administrasi kependudukan dan lainnya. Berbagai manfaat tersebut menjadi alasan bahwa sudah seharusnya Pemerintah Kotim, memberlakukan tanda tangan elektronik.

Tanda tangan elektronik memiliki legalitas yang sama dengan tanda tangan basah. Pemerintah daerah bersyukur bisa memberlakukan tanda tangan elektronik," ujar Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur Sutaman.

Tahap awal ada lima satuan perangkat daerah yang menggunakan sistem tersebut. Ditargetkan pada 2020 diberlakukan secara menyeluruh di Kotawaringin Timur."Saya sudah mencoba saat berada di luar daerah, tanda tangan tetap bisa sehingga pelayanan tak terganggu," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kotawaringin Timur Multazam.

(banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved