Kabar Lamandau

Bus Yessoe Terbalik Bawa 44 Penumpang di Lamandau, Sopir Bus Diduga Konsumsi Narkoba

Dua sopir bus Yessoe yang terbalik di jalur Trans Kalimantan ruas Lamandau-Pangkalanbun, Kalteng, berhasil diamankan pihak kepolisian setempat.

Bus Yessoe Terbalik Bawa 44 Penumpang di Lamandau, Sopir Bus Diduga Konsumsi Narkoba
Istimewa/Polres Lamandau
Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi Bus Yasoe yang terbalik di Trans Kalimantan wilayah Kabupaten Lamandau, Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, LAMANDAU - Dua sopir bus Yessoe yang terbalik di jalur Trans Kalimantan ruas Lamandau-Pangkalanbun, Kalteng, berhasil diamankan pihak kepolisian setempat.

Dalam kejadian itu, bus yang mengangkut 44 penumpang bertolak dari Pontianak Kalbar menuju Sampit, Kotawaringin Timur, Kalteng.

Kapolres Lamandau AKBP Adiyatna, menegaskan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan urin terhadap dua orang sopir Bus Yesoe yang mengangkut puluhan penumpang yang semuaya adalah karyawan dari Kota Pontianak yang akan menuju PT Musim Mas di Kab. Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Kapolres mengungkapkan, Kecelakaan terjadi di Trans Kalimantan Kabupaten Lamandau km 40, sehingga tiga orang tewas akibat tertindih body truk yang terbalik ke parit sedangkan enam orang lainnya mengalami luka berat dan 35 penumpang lainnya luka ringan.

Lapak Pedagang di Pasar Besar Kuala Kapuas Dibongkar, Begini Penjelasan Kepala Satpol PP

Manchester United Beli Manusia Laba-laba Senilai 807 Miliar dari Crystal Palace

Ini Alasan Sebenarnya Pep Guardiola Tetap Melatih Manchester City di Liga Inggris

Polisi mengatakan, pihaknya sempat mencari sopir Bus Yesoe yang menghilang, sehingga akhirnya tertangkap, kemudian dua orang sopir yakni Edy Sutrisno (43) Alamat Jalan Kawitan Rt. 26 Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat (mengalami Luka sobek di bagian tumit sebelah kanan)

Sedangkan Pengemudi kedua bernama Andi Setiawan (36) beralamat di Natai Arahan RT. 23 Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kobar ternyata mengonsumsi narkoba.

"Petugas kami melakukan penggeledahan terhadap sopir atau pengemudi cadangan tersebut dan ditemukan barang yang diduga narkotika di saku celana kanan pengemudi bernama Andi Setiawan," ujar Kapolres.

Lebih jauh dalam laporan polisi yang diterima Humas Polda Kalteng menegaskan, saat polisi melakukan tes urine terhadap sopir /pengemudi cadangan dengan hasil positif mengonsumsi narkotika

"Hasil pemeriksaan terhadap urin sopir bernama Andi Setiawan, positif mengonsumsi narkoba," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved