Hasil Copa America 2019 - Brasil ke Semifinal Usai Menang Lewat Adu Penalti Lagi Kontra Paraguay

Gabriel Jesus, pemain brasil yang bermain untuk Manchester City berhasil mengelabui penjaga gawang Roberto Fernandez

Hasil Copa America 2019 - Brasil ke Semifinal Usai Menang Lewat Adu Penalti Lagi Kontra Paraguay
TWITTER.COM/CLOMICE
Kiper timnas Brasil, Alisson Becker, menggagalkan eksekusi penalti pemain timnas Paraguay dalam laga perempat final Copa America, 27 Juni 2019. 

TRIBUNKALTENG.COM - Lagi-lagi Brasil harus mengakhiri laga melawan Paraguay di babak perempat final lewat adu penalti, selain di dua pertandingan lainnya.

Pada dua edisi sebelumnya yakni di Argentina 2011 dan Chile 2015, Brasil tak mampu mengalahkan Paraguay dalam drama adu penalti dan tersingkir di babak perempat final.

Kegagalan dalam adu tendangan penalti membayangi pasukan Tite, usai skor imbang kaca mata mewarnai laga saat wasit Roberto Tobar (Chile) meniupkan peluit panjang tanda laga 90 menit berakhir.

Pertandingan harus diselesaikan lewat adu penalti.

Fans setia Brasil harus menahan nafas saat Roberto Firmino gagal menyarangkan bola saat bertugas sebagai algojo keempat.

Tendangan pemain yang baru saja mengangkat trophy Liga Champions bersama Liverpool itu melebar dari sasaran.

Skor kembali imbang 3-3, setelah sebelumnya tendangan algojo pertama Gustavo Gomez (Paraguay) berhasil ditepis kiper Brasil.

Hal menarik terjadi saat adu penalti tiba kepada penendang kelima.

Algojo penalti bagi Brasil dan Paraguay merupakan pemain yang gagal mengkonversi hadiah penalti menjadi gol saat laga di babak penyisihan grup.

Gabriel Jesus (Brasil) gagal mencetak gol lewat titik penalti saat tim Samba bertemu Peru di pertandingan ketiga penyisihan grup A.

Sementara dari Paraguay, ada nama Derlis Gonzales yang juga gagal menjebol gawang Argentina lewat titik penalti saat kedua tim bentrok (20/6/2019) di laga kedua grup B yang berakhir dengan skor 1-1.

Tekuk Venezuela 2 Gol, Timnas Argentina Hadapi Tuan Rumah Brasil di Semifinal Copa America 2019

Pagi ini, nasib apes kembali menaungi Derlis Gonzales. Sang pemain kembali gagal menunaikan tugasya lewat titik putih.

Tendangan penyerang Paraguay yang bermain untuk klub FC Basel (Swiss) ini melebar, padahal penjaga gawang Alisson Becker sudah mati langkah.

Sementara Gabriel Jesus, pemain yang bermain untuk Manchester City berhasil mengelabui penjaga gawang Roberto Fernandez.

Kesuksesan Gabriel Jesus menceploskan bola lewat titik penalti tak hanya membawa tim Samba berhasil menyingkirkan La Albirroja, julukan tim nasional Paraguay, untuk lolos ke babak semifinal, tetapi juga mengakhiri hantu adu penalti saat melawan Paraguay di babak perempat final Copa America.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved