Kabar Palangkaraya

Truk Fuso Terbakar di Jalan PM Noor Palangkaraya, Diduga Ini Penyebabnya

Keterangan Suprapto pengemudi truk, sebelumnya sekitar pukul 14.00 WIB ia mengawasi buruh yang memuat barang bekas berupa plastik dan buku-buku ke dal

Truk Fuso Terbakar di Jalan PM Noor Palangkaraya, Diduga Ini Penyebabnya
Polres Palangkaraya
Polisi melakukan olah TKP kejadian kebakaran di sebuah gudang Penumpukan barang bekas Jalan PM Noor sekitar Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sebuah truk fuso pengangkut barang rongsokan di sebuah gudang Jalan PM Noor, Kamis (27/6/2019) malam, terbakar.

Diduga, kejadian didahului terbakarnya barang rongsokan yang ada di sekitarnya.

Keterangan Kapolsek Pahandut Palangkaraya, AKP Edia Sutaata, kebakaran satu unit Truk Fuso warna Hijau Nopol N 8349 UJ dan satu unit Mobil Daihatsu ROCKY Nopol B 2867 TG, Kamis (27/6/2019) sekitar pukul 18.00 WIB diduga akibat rembetan barang rongsokan yang terbakar di sekitar truk tersebut.

Kebakaran yang berlokasi dekat ujung landasan pacu Bandara Tjilik Riwut tersebut, malam itu juga langsung dilakukan olah TKP oleh petugas, demikian juga dengan pemilik gudang barang rongsokan juga dimintai keterangan oleh polisi.

Kalteng Siaga Kebakaran Lahan, Dalam Dua Hari Terjadi Dua Kali Kebakaran, Petugas Pemadam Disiagakan

Harry Redknapp Prediksi The Red Devils dan The Gunners Keluar dari 6 Besar Liga Inggris

KaltengPedia: Kecamatan Seranau, Cikal Bakal Kota Sampit yang Masih Terisolasi

Keterangan Suprapto pengemudi truk, sebelumnya sekitar pukul 14.00 WIB ia mengawasi buruh yang memuat barang bekas berupa plastik dan buku-buku ke dalam truk.

Kemudian sekitar 17.30 WIB korban beristirahat untuk makan.

Saat makan saksi mendengar teriakan dari orang-orang yang menyebutkan gudang terbakar.

Saksi segera mendatangi gudang dan melihat plastik di sebelah truk fuso terbakar dan api dengan cepat menyambar bagian depan truk fuso hingga ban depan sebelah kiri terbakar dan meninggalkan ledakan.

"Kebakaran di Jalan PM. Noor telah kami data, saksi yang mengetahui peristiwa kebakaran dimintai keterangan guna mengungkap penyebab kebakaran tersebut," ujar Kapolsek.

Keterangan sementara, sebutnya, api berasal dari barang rongsokan di sebelah kiri depan truk fuso yang kemudian membesar dan membakar dua mobil.

"Kami masih akan dalami kebakaran ini dan Inafis sedang bekerja," ujarnya.

Kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.30 WIB setelah Unit Pemadam Kebakaran dari Pemprov Kalteng, BNPB Kota Palangka Raya dan BPK Swasta bahu membahu memadamkan api.

Akibat kebakaran tersebut diperkirakan kerugian material mencapai Rp. 75 juta rupiah.

Dan dalam kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa.

Tribunkalteng.com/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved