Berita Palangkaraya

Kalteng Siaga Kebakaran Lahan, Dalam Dua Hari Terjadi Dua Kali Kebakaran, Petugas Pemadam Disiagakan

Kalteng Siaga Kebakara Lahan, Dalam Dua Hari Terjadi Dua Kali Kebakaran, Petugas Pemadam Disiagakan

Kalteng Siaga Kebakaran Lahan, Dalam Dua Hari Terjadi Dua Kali Kebakaran, Petugas Pemadam Disiagakan
BPBD Kalteng
Pemadaman kebakaran lahan dilakukan petugas dan Plt Kepala BPBD Kalteng , Mofit Saptono Subagio dan tim penangulangan , pencegahan kebakaran di Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Hujan sudah mulai jarang turun di Kalimantan Tengah, terutama sebulan terkahir.

Dampak terjadinya kebakaran lahan yang terjadi di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, setidaknya dalam dua hari ini terjadi dua kali kebakaran lahan.

Kebakaran lahan tersebut terjadi di kawasan lingkar luar Kota Palangkaraya atau di Jalan Mahirmahar arah Palangkaraya menuju Banjarmasin.

Demikian juga, kebakaran yang terjadi, Rabu (26/6/2019) malam di Jalan Yos Soedarso 18, cukup mengagetkan warga sekitar, karena api secara tiba-tiba muncul di kawasan semak belukar yang sudah mengering.

Zodiak Hari Ini Pisces, Ramalan Zodiak Cinta Jumat 28 Juni 2019 Efek Cermin Aquarius, Capricorn?

Zodiak Hari Ini Cancer, Ramalan Zodiak Jumat 28 Juni 2019 Risiko Tak Terduga Pisces, Aquarius & Leo?

Diduga Gegara Uang, Seorang Anak di Sumatera Utara Bakar Ibu Tirinya yang Lumpuh

Satu Keluarga Edarkan Narkoba, Ditangkap Polisi Katingan, Ini Barang Buktinya

Makin jarangnya turun hujan selama dua pekan ini mengakibatkan rumput ilalang dan semak belukar menjadi kering sehingga sangat rawan terjadi kebakaran, ini menjadi kewaspadaan bagi tim pemadam kebakaran lahan yang telah dibentuk.

Kewaspadaan terus dilakukan oleh tim untuk menanggulangi terjadinya kebakaran lahan yang bisa membawa dampak pada kabut asap yang bisa mengganggu kesehatan dan perekonomian masyarakat luas, sehingga sebelum api membesar petugas melakukan pemadaman.

Meski mulai terjadi kebakaran lahan di pinggiran Kota Palangkaraya, namun hingga Kamis (27/6/2019) belum tampak kabut asap tebal yang menyelimuti Kota Cantik Palangkaraya. Pasalnya, tim pemadam kebakaran memang di siapsiagakan, jelang musim kemarau yang terjadi di Kalteng.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Tengah, Mofit Saptono Subagio, mengatakan, dalam beberapa hari ini memang mulai terjadi kebakaran lahan sehingga pihaknya perlu meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah agar kebakaran tidak meluas dan menimbulkan dampak kabut asap.

Mantan Wakil Wali Kota Palangkaraya ini, saat terjadi kebakaran lahan di Lingkar luar Jalan Mahirmahar Palangkaraya langsung turun melakukan pemadaman untuk memberikan semangat kepada petugas pemadam kebakaran dalam menjalankan tugasnya.

"Kami siapkan semua personil pemadam kebakaran untuk secara sigap dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran lahan. Kami juga berharap agar semua warga Kalteng melaporkan jika ada kebakaran lahan disekitar tempat tinggalnya agar bisa dilakukan pemadaman," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved