Berita Palangkaraya

Kalteng Siap Jadi Tuan Rumah FASI Tingkat Nasional, Kota Sampit Tuan Rumah FASI Provinsi Kalteng

Kalteng Siap Jadi Tuan Rumah FASI Tingkat Nasional, Kota Sampit Tuan Rumah FASI Provinsi Kalteng

Kalteng Siap Jadi Tuan Rumah FASI Tingkat Nasional, Kota Sampit Tuan Rumah FASI Provinsi Kalteng
BKPRMI Kalteng
Halal Bihalal digelar Pengurus BKPRMI Kalteng belum lama tadi. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Rakornas Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Alquran (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menetapkan, Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Nasional ke XI Tahun 2020 ada dua alternatif tempat salah satunya di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Ketetapan tersebut ditegaskan dalam pertemuan yang dilaksanakan di Hotel Bukit Indah Pondok Gede Puncak Cianjur Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Sedangkan, FASI tingkat Provinsi Kalteng akan dilaksanakan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Pada Rakornas yang diikuti oleh 19 wilayah dan 63 daerah se Indonesia itu termasuk LPPTKA BKPRMI Kalteng, Rus'ansyah, Ketua BKPRMI Kalteng, memaparkan kesiapan Kalteng sebagai tuan rumah event nasional tersebut, dan menjelaskan, kesiapan pelaksanaannya. 

Profesinya Sopir Tapi Juga Edarkan Sabu, 3 Orang di Kotawaringan Barat Ditangkap Polda Kalteng

Zodiak Hari Ini Pisces, Ramalan Zodiak Kamis 27 Juni 2019 : Waktu Bagi Aquarius, Jalan Tengah Cancer

Jaringan Pengedar Obat Daftar G Diungkap Polres Kapuas Kalteng, Puluhan Ribu pil Koplo Disita

Sinopsis Film Annabelle (2014) Tayang Perdana di Trans TV Kamis 27 Juni 2019, Ini Jam Tayangnya

Jambret Gagal Rampas Tas Polwan di Banjarmasin, Bripda Mega Jatuh dan Terluka karena Ditarik

Dia meyakinkan berbagai fasilitas hotel, masjid, asrama haji dan gedung yang bisa dan siap digunakan untuk lomba dan tempat menampung peserta yang akan datang secara nasional dari berbagai provinsi di Indonesia.

"Hasil Rakornas menetapkan tempat penyelenggaraan FASI XI pada dua Provinsi yakni Aceh dan Kalteng. Ini diungkapkan, langsung oleh Ketua Umum DPP BKPRMI Pusat H. Said Aldi Al Idrus. Kendati demikian , kedua tempat ini akan dilakukan survei dan akan ada presentasi dari masing-masing daerah tentang kesiapan mereka di hadapan tim penilai,"ujar Rus'ansyah yang juga Ketua DPW BKPRMI Kalteng, Rabu (26/6/2019).

Selanjutnya, sebagai Ketum DPP BKPRMI, H Said Aldi Al Idrus mengharapakan LPPTKA selalu menjadi garda terdepan dalam menyiapkan generasi Qurani menyongsong masa depan gemilang.

"LPPTKA diharapkan dapat membina santri TK/TPA Alquran, meningkatkan kualitas baca tulis serta pemahaman anak terhadap Alqur'an dan mengangkat harkat dan martabat ustadz/ustazah salah satunya dengan mengadakan dan menaikan insentif mereka,” katanya.

Kegiatan Fasi akan diikuti 34 Provinsi, masing-masing membawa peserta, official, pendamping / pelatih beserta orang tua kurang lebih 80-100 orang per provinsi, sehingga ada sekitar 3.400 orang yang akan datang ke palangkaraya.

"Peserta sebanyak ini akan sangat berpengaruh terhadap promosi kota Palangkaraya kalimantan tengah sebagai calon ibu kota negara, apalagai saat ini sejumlah pihak merasa penasaran ingin melihat langsung kota ini karena sangat santer disebut-sebut sebagai calon kuat ibu kota negara,"ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved