Berita Palangkaraya

‘Berebut’ jadi Ibu Kota RI Pengganti Jakarta, Kalteng & Kaltim Paparkan Keunggulan pada Tim Pusat

‘Berebut’ jadi Ibu Kota RI Pengganti Jakarta, Kalteng dan Kaltim Paparkan Keunggulan di Hadapan Tim Pusat

‘Berebut’ jadi Ibu Kota RI Pengganti Jakarta, Kalteng & Kaltim Paparkan Keunggulan pada Tim Pusat
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Gubernur Kalteng dan jajarannya saat melakukan rapat persiapan paparan di Jakarta untuk rencana pemindahan Ibu Kota ke Pulau Kalimantan (foto kiri). Foto kanan, Ibnu Elmi AS Pelu, Tim Percepatan Pembangunan Kalteng yang juga mantan Rektor IAIN Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - ‘Berebut’ jadi Ibu Kota RI Pengganti Jakarta, Kalteng dan Kaltim Paparkan Keunggulan di Hadapan Tim Pusat.

Dua Provinsi di Kalimantan yakni Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur, Rabu (26/6/2019) memaparkan keunggulan daerahnya masing-masing dihadapan tim penilai pusat terkait rencana pemindahan Ibu Kota Republik Indonesia ke Kalimantan.

Sehari sebelum pelaksanaan pemaparan di pusat, Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran bersama tim percepatan Pembangunan Kalteng dan sejumlah tokoh, akademisi, pakar dan dinas dan intansi terkait, melakukan pertemuan di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng.

Gubernur Kalteng Sugianto, meminta tim Kalteng melalui Kepala Bappedalitbang, Yuren S Bahat, agar allout dalam memaparkan keunggulan dan potensi Kalteng kepada tim pusat agar Kalteng bisa terpilih sebagai Ibu Kota RI sesuai dengan apa yang diinginkan oleh Presiden Pertama RI, Soekarno 62 tahun silam saat meletakkan batu pertama Palangkaraya sebagai Ibu Kota Kalteng.

Profesinya Sopir Tapi Juga Edarkan Sabu, 3 Orang di Kotawaringan Barat Ditangkap Polda Kalteng

Jaringan Pengedar Obat Daftar G Diungkap Polres Kapuas Kalteng, Puluhan Ribu pil Koplo Disita

Sinopsis Film Annabelle (2014) Tayang Perdana di Trans TV Kamis 27 Juni 2019, Ini Jam Tayangnya

Zodiak Hari Ini Pisces, Ramalan Zodiak Kamis 27 Juni 2019 : Waktu Bagi Aquarius, Jalan Tengah Cancer

Hasil Skor Akhir Kalteng Putra vs Bali United di Liga 1 2019 Skor Imbang 2-2 Diwarnai 2 Kartu Merah

Orang nomor satu di Kalteng ini, menegaskan, Bumi Tambun Bungai sangat siap untuk dipilih sebagai Ibu Kota NKRI, karena desain Kota Palangkaraya khususnya dan Kalteng secara umum memang sudah dirancang oleh Soekarno sebagai cikal bakal Ibu Kota Pemerintahan RI sejak lama.

Namun begitu, dia menyerahkan keputusan semuanya kepada Presiden dalam menentukan lokasi Ibu Kota Pemerintahan pengganti Jakarta.

”Saya hanya bisa berharap, tetapi semuanya sangat tergantung Presiden RI, Bapak Joko Widodo dan tim yang telah dibentuk, tapi jika kami dipilih tentu siap untuk melaksanaknnya," ujar Sugianto.

Sementara itu, dalam pemaparan di pusat yang lalu, Kalteng diserang oleh tim dari calon ibu kota lainya soal air sungai yang berwarna kecoklatan dan hitam termasuk soal bencana kabut asap yang terjadi dalam beberapa tahun ini, sehingga itu juga akan dijelaskan oleh tim Kalteng dalam pemaparan di pusat hari ini.

Kepala Bapedalitbang Kalteng, Yuren S Bahat, menegaskan, dia akan allout dalam memberikan penjelasan terkait potensi Kalteng ditingkat pusat dalam undangan tim pusat untuk menjelaskan potensi Kalteng agar bisa dipilih sebagai Ibukota RI baru penganti Jakarta tersebut.

Usulkan Daerah Istimewa Lindungi Warga Lokal

Halaman
12
Penulis: Fathurahman
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved