Kalteng Kita

Kalteng Siap Jadi Tuan Rumah FASI XI Nasional 2020, Begini Respon BKPRMI Pusat

Kesiapan Kalteng sebagai tuan rumah penyelenggara FASI Nasional ini disampaikan dalam Rapat Koordinasi (Rakornas) yang diselenggarakan

Kalteng Siap Jadi Tuan Rumah FASI XI Nasional 2020, Begini Respon BKPRMI Pusat
Istimewa
Kabag Keagamaan Biro Kesra Kalteng Drs. H. A. Khairuddin M.Si dan Ketum DPW BKPRMI Kalteng Rus'ansyah, S.Ag, M.Pd dan Sekjen DPP BKPRMI Pusat Drs. H.M. Rizqon, M.Pd.I Terkait surat kesiapan Pemprov Kalteng sebagai tuan rumah FASI Nasional ke XI 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kalteng kembali akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan event berskala nasional. Kali ini, kegiatan yang rencananya berlangsung di Palangkaraya adalah Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI 2020.

Kesiapan Kalteng sebagai tuan rumah penyelenggara FASI Nasional ini disampaikan dalam Rapat Koordinasi (Rakornas) yang diselenggarakan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Alquran (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Hotel Bukit Indah Pondok Gede Puncak Cianjur Jawa Barat.

"Salah satu hasil dari Rakornas menetapkan tempat diselenggarakannya FASI XI yang akan diselenggarakan di dua wilayah. Yakni Aceh dan Kalteng,” jelas Ketua Umum DPP BKPRMI Pusat H. Said Aldi Al Idrus melalui Rus'ansyah yang juga Ketua DPW BKPRMI Kalteng, Selasa (25/6/2019).

Pada Rakornas yang diikuti oleh 19 wilayah dan 63 daerah se Indonesia itu, Ketua LPPTKA BKPRMI Kalteng, Rus'ansyah memaparkan kesiapan Kalteng sebagai tuan rumah serta berbagai fasilitas hotel, masjid, asrama haji dan gedung yang bisa digunakan untuk lomba dan penampungan peserta.

Kalteng Kirim 45 Peserta FASI Nasional di Banjarmasin, Ini Targetnya!

Lagi Tren, Inilah 50 Nama Bayi Laki-Laki Modern Lengkap dengan Artinya

Wakil MUI Sempat Berdebat dengan Keluarga Terduga Teroris, Sebelum Dipindahkan ke Mabes Polri

“Kendati demikian tempat kedua ini akan dilakukan survei dan akan ada presentasi dari masing-masing daerah tentang kesiapan mereka di hadapan tim penilai,” tambahnya.

Selanjutnya, sebagai Ketum DPP BKPRMI, H Said Aldi Al Idrus mengharapakan agar LPPTKA selalu menjadi garda terdepan dalam menyiapkan generasi Qurani menyongsong masa depan gemilang.

"LPPTKA diharapkan dapat membina santri TK/TPA Alquran, meningkatkan kualitas baca tulis serta pemahaman anak terhadap Alqur'an dan mengangkat harkat dan martabat ustaz/ustazah salah satunya dengan mengadakan dan menaikan insentif mereka,” katanya.

Rus'ansyah mengaku kegaitan Fasi ini cukup berat akan tetapi sangat mulia, karena 34 Provinsi akan membaur menjadi satu dengan masing-masing membawa peserta, official, pendamping/pelatih beserta orang tua kurang lebih 80-100 orang per provinsi.

Dengan jimlah peserta yang diperkirakan mencapai 3.400 orang yang akan datang ke Palangkaraya, tentu saja peserta sebanyak ini akan sangat berpengaruh terhadap promosi bagi Kalimantan Tengah sebagai calon ibu kota negara.

Tentang kesiapan dalam menyelenggarakan FASI XI tahun 2020 di Kalteng, Rus'ansyah mengaku bahwa pihaknya sangat siap menjadi tuan rumah. Karena pasti akan mendapat dukungan dari berbagai pihak, mulai dari pemerintah, pihak swasta dan masyarakat. Begitu pula dari segi fasilitas dan sarana prasarana sangat memadai.

“Alhamdulillah, pada rangkaian halalbihalal Sabtu 22 Juni 2019, telah diserahterimakan antara Kabag Keagamaan Biro Kesra Kalteng Drs. H. A. Khairuddin M.Si dan Ketum DPW BKPRMI Kalteng Rus'ansyah, S.Ag, M.Pd dan Sekjen DPP BKPRMI Pusat Drs. H.M. Rizqon, M.Pd.I Terkait surat kesiapan Pemprov Kalteng sebagai tuan rumah FASI Nasional ke XI di Kota Cantik Palangkaraya yang diperkirakan pada bulan Juli 2020,” ungkap Rus'ansyah.

Oleh karena itu kepala MTs Annur ini menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Tengah Bapak H. Sugianto Sabran yang telah memberikan perhatian penuh terhadap pengembangan lembaga TK/TPA Alqur'an di Kalimantan Tengah termasuk kesediaan sebagai tuan rumah FASI Nasional ini.

"Untuk FASI tingkat Provinsi Kalteng, Insya Allah dilaksanakan di Kota Sampit pada Juni Tahun 2020," timpal dia.

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved