30 Orang Terpanggang, Ini Kronologi Kebakaran Pabrik Mancis di Binjai, Beroperasi Tanpa Izin

Sebanyak 30 orang tewas, termasuk tiga anak-anak dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di pabrik gas yang beralamat di Jalan Amir Hamzah Binjai, Suma

30 Orang Terpanggang, Ini Kronologi Kebakaran Pabrik Mancis di Binjai, Beroperasi Tanpa Izin
TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto saat memantau lokasi kebakaran di pabrik gas rumahan yang berada di Jalan Tengku Amir Hamzah, Dusun IV, Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Jumat (21/6/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM - Sebanyak 30 orang tewas, termasuk tiga anak-anak dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di pabrik gas yang beralamat di Jalan Amir Hamzah Binjai, Sumatera Utara, Jumat (21/6/2019).

Dalam peristiwa tersebut, hanya empat orang berhasil selamat. Mereka adalah Pipit (29), Ayu Anita Sari (29), Ariyani (30) dan Nurasiyah (24).

Kebakaran tersebut terjadi di sebuah rumah industri pembuatan mancis di Jalan Tengku Amir Hamzah, Dusun II, Desa Sambirejo, Binjai Utara, Sumatera Utara, Jumat (21/6/2019).

Kapolsek Binjai AKP B Naibaho yang ditemui di lokasi mengatakan, bahwa pabrik yang beroperasi kurang lebih tiga tahun belakangan ini merupakan tempat perakitan kepala mancis yang ilegal.

"Jadi mancis yang datang dari Medan itu sudah berisi gas.  Nah di sini, hanya merakit kepala batu mancis lalu dipacking," ujarnya.

Untuk korban, sambungnya, berjumlah 30 orang dan sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan.

"Untuk keluarga, saya imbau silakan merapat ke RS Bhayangkara Medan, untuk dapat membantu pihak kepolisian mengetahui identitas korban," pungkasnya.

Peristiwa kebakaran terjadi pukul 12.05 WIB.

"Kita menerima laporan kebakaran sebuah rumah yang diduga sebagai home industri. Korban ada 30 di mana 27 dewasa dan tiga anak-anak. Untuk korban hidup ada empat orang," jelas Kapolsek.

Kronologis kejadian

Halaman
1234
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved