Liga Belanda - Ajax Amsterdam Kembali Dilatih Erik Ten Hag Hingga 2022

Ten Hag merupakan sosok pelatih yang cocok untuk mengatasi eksodus pemain bintang Ajax

Liga Belanda - Ajax Amsterdam Kembali Dilatih Erik Ten Hag Hingga 2022
Erik Ten Hag mangaku senang atas kemenangan yang diperoleh Ajax Amsterdam di markas Tottenham Hotspur pada pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu (1/5/2019)(AFP) 

TRIBUNKALTENG.COM - Erik ten Hag resmi memperpanjang masa baktinya di Ajax Amsterdam hingga musim panas 2022.

Konfirmasi perpanjangan kontrak Ten Hag diberitakan Ajax Amsterdamlewat situs resminya.

"Erik ten Hag juga akan tetap menjadi pelatih Ajax untuk musim mendatang. Pelatih telah memperpanjang kontraknya hingga 30 Juni 2022," tulis Ajax Amsterdam.

Penandatanganan kontrak pelatih 49 tahun itu juga dihadiri oleh dua legenda Ajax Amsterdam, Edwin van Der Sar dan Marc Overmars.

Ten Hag mengaku dirinya sangat senang bisa kembali dipercaya memimpin skuad Ajax Amsterdam.  Ia pun bertekad untuk membawa Ajax Amsterdam lebih berprestasi di masa mendatang.

“Saya sangat bahagia. Kami menjalani tahun yang fantastis dan sekarang ingin memperluasnya. Membantu klub bergerak ke depan. Hasil-hasil yang kami raih sejauh ini begitu fantastis,” kata Ten Hag.

"Kolaborasi dengan klub di semua level sangat menyenangkan. Gaya sepak bola ini bukan hanya cocok untuk Ajax Amsterdam , namun juga saya. Saya juga sangat mengapresiasi interaksi dengan publik," Ten Hag menambahkan.

 Di lain pihak, Overmars yang kini menjabat sebagai Direktur Sepak Bola Ajax Amsterdam menyambut postif perpanjangan kontrak Ten Hag.

Menurutnya, Ten Hag merupakan sosok pelatih yang cocok untuk mengatasi eksodus pemain bintang Ajax Amsterdam yang kemungkinan bakal terjadi dalam waktu dekat.

"Menurut saya bagus bagi Ajax, sang pelatih akan aktif selama beberapa tahun mendatang setelah menjalani musim yang sukses. Kami ingin terus membangun. Tentu itu tidak akan mudah karena sejumlah pemain kunci akan hengkang," ujarnya.

"Namun, kami berharap dapat mengatasinya dengan baik. Erik harus kembali merombak tim. Ia telah diserahi tanggung jawab itu," kata Overmars mengakhiri.

Duel udara terjadi antara Matthijs de Ligt dan Dele Alli pada pertandingan Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur di Johan Cruijff Arena, 8 Mei 2019. (AFP/ADRIAN DENNIS)
Duel udara terjadi antara Matthijs de Ligt dan Dele Alli pada pertandingan Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur di Johan Cruijff Arena, 8 Mei 2019. (AFP/ADRIAN DENNIS) 

Ten Hag baru ditunjuk sebagai pelatih klub berjulukan De Amsterdammers pada 2018 lalu.

Namun, hanya dalam kurun waktu satu musim, Ten Hag mampu mempersembahkan dua gelar untuk Ajax, yakni gelar juara Eredivisie, kasta tertinggi Liga Belanda 2018-2019, dan Piala Belanda (KNVB Beker) di musim yang sama.

Bukan hanya itu, ten Hag juga sukses mengantarkan Ajax yang bestatus underdog, tampil di babak semifinal Liga Champions musim lalu setelah mengalahkan dua kandidat juara, Real Madrid dan Juventus di babak sebelumnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved