Barcelona Terkendala, Real Madrid Tawar Neymar 2 Triliun Plus Pemain Bintang Los Blancos

Barcelona perlu menjual salah satu pemain bintangnya untuk mendapatkan dana segar untuk membiayai transfer Neymar

Barcelona Terkendala, Real Madrid Tawar Neymar 2 Triliun Plus Pemain Bintang Los Blancos
Pemain Paris Saint-Germain, Neymar, tampak kecewa seusai laga Montpellier vs PSG dalam lanjutan Liga Perancis di Stade de la Mosson, 30 April 2019. (AFP/PASCAL GUYOT) 

TRIBUNKALTENG.COM - Real Madrid menyiapkan dana besar untuk merekrut bintang Paris Saint-Germain ( PSG), Neymar Jr.

Neymar sendiri telah mengungkapkan bahwa dirinya tidak ingin melanjutkan karier di PSG dan ingin kembali ke klub lamanya, Barcelona.

"Saya tak ingin bermain di PSG lagi. Saya ingin pulang ke rumah, rumah yang seharusnya tak saya tinggalkan," ujar Neymar.

Rumah di sini yang dimaksud Neymar adalah Barcelona.

Ia meninggalkan klub asal Catalunya tersebut dua tahun lalu. Kendati demikian, Neymar tidak bisa "sekonyong-konyong" pindah ke Camp Nou.

Pasalnya, Barcelona perlu menjual salah satu pemain bintangnya untuk mendapatkan dana segar untuk membiayai transfer Neymar.

Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar, merayakan gol yang dicetak ke gawang Angers dalam laga Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris pada 25 Agustus 2018. (ALAIN JOCARD/AFP)
Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar, merayakan gol yang dicetak ke gawang Angers dalam laga Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris pada 25 Agustus 2018. (ALAIN JOCARD/AFP) ()

Seperti mengetahui seterunya sedang dalam kesulitan, Real Madrid memulai langkah awal untuk mendapatkan tanda tangan pemain 27 tahun tersebut.

Dilansir dari Metro, Kamis (20/6/2019), klub berjulukan Los Blancos itu siap menebus Neymar dengan "mahar" sebesar 115 juta poundsterling (sekitar Rp 2 triliun) plus satu pemain bintang mereka.

Bukan hanya itu, Madrid dikabarkan telah sepakat untuk memberikan gaji serupa dengan yang didapatkan Neymar di PSG, yakni sebesar 775 ribu poundsterling (sekitar Rp 13 miliar).

Real Madrid kini dikabarkan tengah mendorong penjualan salah satu dari Gareth Bale dan James Rodriguez pada musim panas ini.

Namun, mereka disinyalir juga mengungkapkan bahwa PSG bisa memilih salah satu dari pemain tersebut untuk dimasukkan dalam kesepakatan transfer Neymar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved