Pendukung Liverpool dan Chelsea Tak Diakomodasi Penuh pada Piala Super Eropa 2019

pertandingan ini akan menjadi duel Piala Super Eropa pertama yang mempertemukan sesama klub Inggris

Pendukung Liverpool dan Chelsea Tak Diakomodasi Penuh pada Piala Super Eropa 2019
TWITTER.COM/BRFOOTBALL
Bintang Liverpool FC, Mohamed Salah, melepaskan tendangan di antara dua pemain Chelsea Jorginho dan Emerson Palmieri. 

TRIBUNKALTENG.COM - Supoter Liverpool dan Chelsea terancam cuma menjadi 'orang pinggiran' pada ajang Piala Super Eropa 2019.

Piala Super Eropa 2019 akan mempertemukan sesama wakil Liga Inggris, Liverpool FC dengan Chelsea pada Rabu, 14 Agustus 2019, di Istanbul's Besiktas Park.

Liverpool berhak tampil pada Piala Super Eropa 2019 lantaran menjuarai Liga Champions musim 2018-2019.

Sedangkan satu tempat lain disegel Chelsea setelah menjadi kampiun Liga Europa pada musim yang sama.

Liga Inggris - Salah Tak Bergeming dengan Penawaran 2,6 Triliun dari Real Madrid Maupun Juventus

Dilansir BolaSport.com dari situs resmi UEFA, pertandingan ini akan menjadi duel Piala Super Eropa pertama yang mempertemukan sesama klub Inggris.

Namun, kemeriahan pertandingan oleh eksistensi dari pendukung kedua kesebelasan tampaknya akan terancam setelah melihat pembagian jatah tiket pertandingan.

Sebab, mengutip dari Four Four Two, Liverpool telah mengonfirmasi bahwa mereka 'cuma' mendapatkan 5.257 tiket untuk pendukungnya.

Padahal, pada Senin (17/6/2019), UEFA menyatakan akan menyediakan tiket dengan jumlah 78 persen dari kapasitas tampung stadion yang mencapai 38.000 penonton itu.

Itu artinya, potensi tiket yang diedarkan oleh kedua kontestan seharusnya adalah 29.640 buah, atau masing-masing 14.820 tiket.

Isu kurangnya alokasi tiket bagi suporter tim yang bertanding juga terjadi pada pertandingan final Liga Champions dan Liga Europa musim 2018-2019.

Finalis Liga Champions, Liverpool dan Tottenham Hotspur, masing-masing hanya diberi 16.600 dari 64 ribu tiket yang tersedia untuk laga yang dihelat di Stadion Metropolitano, Madrid.

Sedangkan suporter Chelsea hanya diberi jatah 5.800 kursi penonton ketika menghadapi Arsenal pada laga final Liga Europa di Stadion Olimpik Baku, Azerbaijan.

Harga satuan tiket pertandingan final Piala Super Eropa akan berada di kisaran angka 45 hingga 135 poundsterling (sekitar 808 ribu sampai 2,4 juta rupiah).

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved