Kabar Pulangpisau

Curi Motor di di Pulangpisau, Tak Sampai 24 Jam Totong Dibekuk di Gunung Mas

Saat penangkapan, polisi terpaksa harus melumpuhkan pelaku dengan timah panas di kaki kanan, karena sempat mencoba kabur saat hendak diamankan.

Curi Motor di di Pulangpisau, Tak Sampai 24 Jam Totong Dibekuk di Gunung Mas
Polres Pulangpisau
Pelaku curanmor (tengah) saat diamankan oleh Resmob Polres Pulangpisau. 

TRIBUNKALTENG.COM, PULANGPISAU - Kasus curanmor antarkan Ahmad Sodikin alias Totong (39) ke balik jeruji besi. Warga Kecamatan Kahayan Kuala itu dibekuk jajaran Resmob Polres Pulang Pisau (Pulpis), Minggu (16/6/2019) sekitar pukul 02.00 WIB lalu.

Pelaku dibekuk saat berada di tempat karaoke wilayah Kurun Seberang Kecamatan Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Saat penangkapan Resmob Pulpis dibackup oleh Resmob Polres Gumas.

Selain mengamankan pelaku, pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti motor yang sebelumnya dicuri pelaku.

Saat penangkapan, polisi terpaksa harus melumpuhkan pelaku dengan timah panas di kaki kanan, karena sempat mencoba kabur saat hendak diamankan.

Bawa Sabu 101 Gram Pakai Motor, Pria Sampit, Kotawaringin Timur Ini Tak Beruktik Diringkus Polisi

Ramalan Zodiak Kamis 20 Juni 2019, Hati-hati Saingan Aquarius, Ketegangan Leo, Pisces & Keluarga

Terjadi Aksi Kejar-kejaran, Pelaku Curanmor di Palangkaraya Babak Belur di Sungai Andai Banjarmasin

Dari Pemulung Kini Jadi Pengusaha, Paidi Berangkatkan Umroh Orang Sekampung

Sidang Kasus Suap 2 Oknum Anggota Komisi B DPRD Kalteng, Pengacara: Karena Turuti Perintah Atasan

Kini pelaku pun telah diamankan ke Mapolres Pulpis guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres Pulpis AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada melalui Kasat Reskrim Polres Pulpis Iptu John Digul Manra dikonfirmasi, Rabu (19/6/2019) membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan pelaku curanmor tersebut.

"Pelaku kami amankan di wilayah Kabupaten Gunung Mas beserta barang bukti satu unit motor merek Honda CB 150 R warna merah hitam yang dicurinya," kata Kasat Reskrim.

Dibeberkannya, tindak curanmor sebelumnya dilakukan oleh pelaku di sebuah gudang atau tempat parkir di Jalur IV RT 12 RW 5 Desa Gadabung Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulpis, Sabtu (15/6/2019) sekitar pukul 04.30 WIB.

"Dimana pelaku ini sebelumnya telah mencuri kunci sepeda motor korban ketika silaturahmi lebaran. Sepuluh hari berselang, aksi curanmor dilakukan saat ada kesempatan," terangnya.

Pengakuan pelaku, saat beraksi ia masuk ke kawasan gudang tepatnya di lokasi parkir tempat korban memarkirkan motornya.

Pelaku langsung membuka kunci stang menggunakan kunci asli yang sebelumnya telah dicuri lalu mendorong motor sekitar 50 meter menjauh dari lokasi parkir.

"Setelah itu motor pun dihidupkan dan sebagaimana pengakuan pelaku bahwa ia langsung pergi ke kawasan Kabupaten Gumas membawa motor curian tersebut," tambahnya.

Kasus ini bisa diungkap oleh pihak kepolisian kurang dari 24 jam. Seiring pula cepatnya korban melaporkan kehilangan motor kepada pihak berwajib.

"Dapat laporan, kami langsung gerak cepat ke lapangan hingga bisa mengamankan pelaku kurang dari 24 jam," pungkasnya. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved