Insiden MotoGP Catalunya - Valentino Rossi Protes Jurnalis Soal Vinales dengan Lorenzo

pembalap lain yang tidak beruntung karena terlibat dalam insiden itu adalah Maverick Vinales dan Valentino Rossi

Insiden MotoGP Catalunya - Valentino Rossi Protes Jurnalis Soal Vinales dengan Lorenzo
ISTIMEWA
Valentino Rossi (kanan) memprotes jurnalis Italia, Antonio Boselli, karena memberikan informasi yang salah kepada Maverick Vinales soal insiden dalam balapan MotoGP Catalunya, 16 Juni 2019. 

TRIBUNKALTENG.COM - Valentino Rossi mengkritik jurnalis asal Italia karena menyebabkan perselisihan antara Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo soal insiden MotoGP Catalunya.

Balapan MotoGP Catalunya yang berlangsung Minggu (16/6/2019) diwarnai oleh kecelakaan yang melibatkan empat pembalap di grup terdepan.

Dua di antara keempat pembalap itu adalah Jorge Lorenzo (Repsol Honda) dan mantan rekan setimnya, Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati).

Adapun dua pembalap lain yang tidak beruntung karena terlibat dalam insiden itu adalah Maverick Vinales dan Valentino Rossi dari tim Monster Energy Yamaha.

Kejadian bermula saat Jorge Lorenzo mencoba menyalip Maverick Vinales di tikungan 10, namun justru menabrak Andrea Dovizioso yang berada didepannya.

Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang berada di belakang tak dapat menghindar sehingga ikut terjatuh sebelum akhirnya gagal finis.

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo saat menghadiri acara peluncuran tim Repsol Honda.
Marc Marquez dan Jorge Lorenzo saat menghadiri acara peluncuran tim Repsol Honda. (REPSOL HONDA)

Jorge Lorenzo sudah meminta maaf kepada ketiga rivalnya itu. Sementara Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso memaklumi, Maverick Vinales menolak memaafkan.

Maverick Vinales bahkan berpendapat bahwa Jorge Lorenzo seharusnya mendapat hukuman start dari posisi terakhir pada balapan berikutnya.

"Saya berharap race director melakukan apa yang sama terhadap saya kemarin (hukuman turun posisi start)," kata Maverick Vinales dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

Valentino Rossi sendiri mencium aroma kesalahpahaman atas kritikan keras dari Maverick Vinales kepada Jorge Lorenzo.

Halaman
12
Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved