KaltengPedia

KaltengPedia: Universitas Palangkaraya (UPR) Genjot 8 Fakultas Menjadi yang Terbaik

Salah satunya dengan menyekolahkan sejumlah dosen yang ada hingga mendapatkan gelar doktor, bukan hanya itu, bangunan fisik perguruan tinggi tersebut

KaltengPedia: Universitas Palangkaraya (UPR) Genjot 8 Fakultas Menjadi yang Terbaik
tribunkalteng.com/faturahman
Rektor UPR, Andrie Elia, saat melaunching Perpustakaan Digital UPR di Gedung Rektorat UPR. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Universitas Palangkaraya yang disingkat UPR adalah perguruan tinggi pertama dan tertua di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang terdiri dari delapan fakultas, yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Universitas Palangkaraya (UPR) terus berbenah mengikuti era persaingan perguruan tinggi secara nasional. Perguruan tinggi negeri ini terletak di Jalan Yos Soedarso Palangkaraya.

Selain Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, ada juga Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Kedokteran serta Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam.

Rektor sekarang dijabat oleh Andrie Elia menggantikan rektor sebelumnya yang dijabat oleh Ferdinand yang hingga saat ini terus berupaya dalam meningkatkan kualitas perguruan tinggi tersebut agar jadi yang terbaik.

Tiga Mahasiswanya yang Tewas Ditabrak, Rektor UPR Minta Kasusnya Diproses Secara Transparan

Kirim Foto di WhatsApp dengan Resolusi Penuh, Cara Mudah Ini Tak Mengurangi Kualitas Gambar Loh!

Saling Lihat dan Tersinggung, Oknum Polisi di OKU Timur Tembak 2 Anggota TNI di Pasar

Salah satunya dengan menyekolahkan sejumlah dosen yang ada hingga mendapatkan gelar doktor, bukan hanya itu, bangunan fisik perguruan tinggi tersebut juga akan dibenahi secara bertahap.

Dalam penerimaan calon mahasiswa baru tahun 2019 ini, universitas terbesar di Kalimantan Tengah ini menerima sebanyak 3000 orang calon mahasiswa baru untuk seluruh indonesia melalui penjaringan lokal dan secara nasional.

Namun ternyata dalam setiap rekrutmen mahasiswa baru selama ini perguruan tinggi ini lebih banyak menampung peserta didik baru dari luar Kalteng sedangkan calon mahasiswa dari dalam kalteng masih sedikit. Tribunkalteng.com / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved