Gelandang Kalteng Putra Rizky Dwi Cetak Gol Perdana untuk Timnas U-23 Indonesia

Bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia, gelandang Kalteng Putra Rizky Dwi Febrianto mampu memberikan sumbangan gol bagi tim Garuda Muda.

Gelandang Kalteng Putra Rizky Dwi Cetak Gol Perdana untuk Timnas U-23 Indonesia
Dok. Official Kalteng Putra
Rizky Dwi Febrianto. 

TRIBUNKALTENG.COM – Bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia, gelandang Kalteng Putra Rizky Dwi Febrianto mampu memberikan sumbangan gol bagi tim Garuda Muda.

Indonesia mengalahkan Filipina dengan skor 5-0 pada perebutan peringkat ketiga Merlion Cup 2019 di Singapura, Minggu (9/6/2019).

Dalam laga tersebut, Rizky turut mencatatkan namanya di papan skor, tepatnya pada menit ke-47 melalui tendangan titik putih. Tendangan penalti Rizky membuahkan gol kedua bagi timnas U-23 Indonesia dalam laga tersebut.

Ini sekaligus menjadi gol perdana pemain berusia 22 tahun itu bersama timnas U-23.

Jelang Laga Kalteng Putra vs Barito Putera, Pertarungan Bakal Digelar di Stadion Ini

Wagub Pergoki Kadis dan ASN Nongkrong di Kedai Kopi di Hari Pertama Kerja, Pasti Ada Sanksi

Suami Citra Monica Laporkan Ifan Seventeen ke Polisi, Fakta Ini Terkuak

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur kepada Allah sehingga saya bisa mencetak gol perdana saya untuk timnas Indonesia,” ujar Rizky, seperti dilansir laman resmi klub, Senin (10/6/2019).

Hadiah penalti diberikan oleh wasit seusai Rizky yang sempat melakukan penetrasi dari sayap kiri dijatuhkan dalam kotak terlarang oleh pemain Filipina.

Rizky yang maju menjadi eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

“Sampai sekarang saya masih tidak menyangka bisa mencetak gol untuk timnas U-23 Indonesia. Pertandingan kemarin adalah sejarah baru untuk karier saya,” ucap dia.

Selain gol yang dicetak Rizky, timnas U-23 Indonesia berpesta ke gawang Filipina dalam laga ini melalui hat-trick Muhammad Rafli (menit ke-6, 60’, dan 67'), serta lesakan Asnawi Bahar (73').

Selanjutnya, timnas U-23 Indonesia bakal melakoni pertandingan uji coba menghadapi Bali United pada Jumat (14/6/2019) mendatang. (Kontributor Gresik, Hamzah Arafah)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rizky Dwi Bersyukur Cetak Gol Perdana untuk Timnas U-23 Indonesia"

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved