Kabar Kalsel

Evakuasi Korban Banjir di Karang Bintang Tanahbumbu, Warga Diangkut Menggunakan Mobil Patroli

Menurut membantu mempercepat proses evakuasi korban, terutama yang rumahnya terendam dengan ketinggian maksimal. Pihaknya menurunkan setidaknya tujuh

Evakuasi Korban Banjir di Karang Bintang Tanahbumbu, Warga Diangkut Menggunakan Mobil Patroli
HO/Polsek Karang Bintang
Mobil patroli Polsek Karang Bintang bantu evakuasi warga yang rumahnya terendam karena luapan air sungai Karang Bintang, Tanahbumbu. 

TRIBUNKALTENG.COM, BATULICIN - Penanganan korban banjir yang merendam tiga desa di Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanahbumbu, Kalsel, melibatkan sejumlah pihak.

Akibat kejadian itu, evakuasi terhadap warga yang terdampak pun harus dilakukan.

Salah satunya oleh jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Karang Bintang yang turut ambil bagian terkait penanganan korban banjir merendam tiga desa di kecamatan setempat.

Air dengan ketinggian bervariasi, rata-rata 75 sentimeter merendam rumah-rumah warga, hasil monitoring personel Polsek Karang Bintang pada pukul 06.00 Wita, Senin (10/6/2019) pagi.

Banjir ini diakibatkan meluapnya air sungai di Kecamatan Karang Bintang. Sementara tiga desa yang terendam antara lain, Karang Bintang Selaselilau, dan Sumber Wangi.

Zodiak Hari Selasa 11 Juni 2019 Semangat Tinggi Aries, Terwujudnya Rencana Taurus, Leo Bisa Stress?

Banjir di Bengkulu, Korban Meninggal 29 Orang dan 13 Lainnya Hilang, 12 Ribu Jiwa Mengungsi

Perwira Polri Berpangkat AKBP Tuduh Jendral TNI AD Curi HP, Ternyata Salah Alamat, Videonya Viral

Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Kapuas Ben Brahim Kumpulkan ASN dan Tenaga Kontrak

Oleh reaksi sigap personel, warga yang rumahnya terendam langsung dievakuasi menggunakan mobil patroli. Para korban dievakuasi ke tiga titik yaitu rumah kantor Bhabinkamtibmas dan kantor desa Karang Bintang.

"Sedangkan warga desa Selaselilau dan Sumber Wangi masih bertahan di rumah masing-masing," kata Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus Subyantoro SIK melalui Kapolsek Karang Bintang Iptu Jeny Rahman SE.

Menurut membantu mempercepat proses evakuasi korban, terutama yang rumahnya terendam dengan ketinggian maksimal. Pihaknya menurunkan setidaknya tujuh orang personel.

"Kegiatan sampai saat ini masih berlangsung," tandas Jeny. (BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved