Dijamin Dua Anggota DPR, Alasan Polisi Belum Kabulkan Permohonan Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana

Eggy Sudjana tersangka kasus dugaan makar, masih harus mendekam di tahanan. Itu karena permohonan penangguhan penahanan yang bersangkutan belum dikabu

Dijamin Dua Anggota DPR, Alasan Polisi Belum Kabulkan Permohonan Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana
Warta Kota/Budi Sam Lau Malau
Eggi Sudjana ditahan di Polda Metro Jaya 

TRIBUNKALTENG.COM - Eggy Sudjana tersangka kasus dugaan makar, masih harus mendekam di tahanan. Itu karena permohonan penangguhan penahanan yang bersangkutan belum dikabulkan penyidik Polda Metro Jaya.

Dilansir dari Wartakotalive, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono memastikan, hingga Minggu (9/6/2019) kemarin pihaknya belum dapat mengabulkan permohonan penangguhan penahanan Eggi Sudjana.

Permohonan penangguhan penahanan tersangka kasus dugaan makar yang ditahan di Polda Metro Jaya, sejak Selasa (14/5/2019) lalu itu, sebelumnya diajukan tim kuasa hukum Eggi Sudjana ke penyidik.

Dalam permohonan, tim kuasa hukum menyatakan selain keluarga, pihak penjamin untuk penangguhan penahanan Eggi Sudjana adalah dua petinggi Partai Gerindra, yakni Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan anggota Komisi III DPR Sufmi Dasco Ahmad.

Zodiak Hari Selasa 11 Juni 2019 Semangat Tinggi Aries, Terwujudnya Rencana Taurus, Leo Bisa Stress?

Sempat Posting Foto Sambil Berlinang Air Mata, Ini Moment Dewi Perssik Saat Cium Sang Ayah

Namun, tampaknya dengan dua penjamin yang merupakan anggota Dewan itu, tak juga membuat penyidik serta merta menangguhkan penahanan Eggi Sudjana.

"Karena subyektifitas penyidik, maka belum dikabulkan untuk penangguhan penahanan yang bersangkutan," kata Argo Yuwono, Minggu (9/6/2019).

Tentunya, kata Argo Yuwono, penyidik memiliki subyektifitas dan pertimbangan sendiri, sehingga belum mengabulkan penangguhan penahanan Eggi Sudjana.

"Agar proses hukum berjalan baik," ucapnya.

Argo Yuwono mengatakan, pihaknya sudah memperpanjang masa penahanan Eggi Sudjana sampai 40 hari ke depan mulai 3 Juni 2019.

Sebab, masa penahanan Eggi Sudjana selama 20 hari telah habis pada 2 Juni 2019 lalu.

Halaman
1234
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved