Berita Kotim

Supian Hadi Gelar Open House Perdana di Rumah Jabatan Rp 30 Miliar

Rumah jabatan ini merupakan rumah jabatan termegah di Provinsi Kalimantan Tengah senilai Rp 30 miliar.

Supian Hadi Gelar Open House Perdana di Rumah Jabatan Rp 30 Miliar
Banjarmasin Post Group
Rumah Jabatan Bupati Kotim di Jalan Ahmad Yani Sampit ini, habiskan dana hingga Rp 30 miliar dan mulai dikenalkan ke masyarakat saat open house Lebaran 2019. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Suasana halaman rumah jabatan Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Supian Hadi, tampak semarak saat digelar openhouse untuk merayakan Hari Raya Idulfitri 1440 hijriah.

Ratusan warga Kotawaringin Timur silih berganti datang ke rumah jabatan nan megah itu untuk makan dan bernyanyi bersama. Adapun acara difokuskan di halaman rumah jabatan tersebut.

Open house pada Lebaran tahun ini, merupakan pertama kali digelar di rumah jabatan Bupati Kotim. Rumah jabatan ini merupakan rumah jabatan termegah di Provinsi Kalimantan Tengah yang menghabiskan dana APBD Kotim Rp 30 miliar.

Dibangun sejak 2017, yang menggunakan sistem anggaran tahun jamak, fasilitas rumah jabatan yang disebut Supian Hadi sebagai Rumah Rakyat Kotim ini, didesain untuk ruang rapat, aula, ruang tamu hingga kamar tidur berkelas VVIP.

Bangunan yang tampak megah ini terdiri dari bangunan utama berlantai dua, yang bagian belakang bangunan merupakan tempat tidur dan istirahat bupati, rumah betang di bagian kiri depan, serta bangunan lain di bagian kanan.

Beberapa tamu yang datang untuk berlebaran bersama bupati, menyatakan kekagumannya saat melihat desain bangunan tersebut." Serasa melihat istana setelah memasuki halamam rumah megah ini, sayangnya kami belum bisa masuk ke dalam rumah karena belum semua perabotan ada," Ismail, salah seorang warga Sampit, Kamis (6/6/2019).

Terpisah, Bupati Kotim H Supian Hadi, mengatakan, bangunan tersebut merupakan rumah rakyat Kotim. "Bagian depan bangunan ini merupakan rumah rakyat sedangkan bagian belakang rumah jabatan Bupati. Saya belum menempati rumah ini, karena perabotan dan fasilitas bagian dalamnya belum lengkap," ujarnya. (tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved