Kabar Palangkaraya

Palangkaraya Kota Cantik, Bantaran Sungai Kahayan Disulap Jadi Water Front City

Kawasan bantaran Sungai Kahayan sekitar Jembatan Kahayan yang membentang diatas sungai di Palangkaraya, Kalimantan Tengah saat ini semakim cantik.

Palangkaraya Kota Cantik, Bantaran Sungai Kahayan Disulap Jadi Water Front City
tribunkalteng.com/faturahman
Taman Pasuk Kameluh yang menjadi salah satu venue dari konsep Water Front City di Kota Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kawasan bantaran Sungai Kahayan sekitar Jembatan Kahayan yang membentang diatas sungai di Palangkaraya, Kalimantan Tengah saat ini semakim cantik.

Lokasi tersebut bahkan saat ini sudah masuk kawasan wisata taman bantaran Kota Palangkaraya yang dikenal sebagai lokasi water front city, sebagai kawasan wisata yang memang dirancang untuk menambah keindahan Sungai Kahayan.

Pembangunan lokasi wisata bantaran sungai ini, konsepnya memang sudah ada sejak jaman Presiden Soekarno jadi orang nomor satu dinegeri ini, saat peletakan batu pertama pembangunan kota Palangkaraya.

Saat Palangkaraya diresmikan sebagai Ibu Kota Kalimantan Tengah, Soerkarno, meminta agar bagian bantaran sungai jangan ada bangunan, karena akan dijadikan sebagai kawasan wisata yang saat ini perlahan diwujudkan pemko Palangkaraya.

Jadi Kandidat Pemindahan Ibu Kota, Ini Sejarah Gempa Magnitudo 6 SR di Kalimantan

Api Mengamuk di Balikpapan Seusai Sholat Idulfitri, Satu Warga Alami Luka Bakar

Khawatir Gula Darah Naik Saat Idulfitri? Begini Cara Manjur Santap Kue Lebaran bagi yang Diabetes

Pada malam hari, kawasan bantaran Sungai Kahayan sekitar jembatan yang membentang ditengah sungai sangat indah dengan lampu-lampu warna-warni yang menyala sehingga cici-cita Soekarno secara bertahap mulai diwujudkan. (Tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved