Viral Warung Lesehan Bu Anny yang Disebut Patok Harga Tak Wajar, Ini Penjelasan Pemilik

Rupanya Pemda setempat telah menertibkan warung Lesehan Bu Anny ini setelah viral dan mendapat banyak keluhan dari warga.

TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Ini kondisi terkini warung lesehan Lamongan Bu Anny di Jalan Hos Cokroaminoto, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal yang mendadak viral hingga dicibir warganet karena harganya yang terlalu mahal, Rabu (29/5/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM - Mematok harga yang terlampau tinggi, warung Lamongan Indah Lesehan Bu Anny berlokasi di pinggir Jalan HOS Cokroaminoto, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah mendadak viral.

Namun setelah terkenal, warung seafood milik Anny itu kabarnya tutup.

Tutupnya warung kaki lima tersebut dikabarkan karena ditertibkan oleh petugas.

Namun setelah dicek Tribun Jateng, Satpol PP membantah kabar tersebut.

Bantahan tersebut diungkapkan Kasi Penyelidikan Dan Penyidikan Satpol PP Kabupaten Tegal, Tavip Mulyartomi, Jumat (31/5/2019) pagi.

Heboh Keluhan Harga di Medsos, Begini Penjelasan Lontong Orari Banjarmasin

Rumahnya Diteror Lemparan Celana Dalam dan Pembalut, Ayu Ting Ting Lakukan Ini

Presiden Jokowi Buka Wacana Maskapai Asing Beroperasi di Indonesia, Menhub Budi Karya Bilang Begini

Mulyartomi membenarkan bahwa Satpol PP Kabupaten Tegal mendatangi warung Anny pada Rabu (29/5/2019).

Kedatangan mereka siang itu hanya untuk mengecek saja kebenaran keluhan pembeli yang viral.

"Tidak ada penutupan dari Satpol PP atau Pemkab Tegal. Warung itu tutup karena memang libur saja. Kami ke sana hanya melakukan investigasi dan memastikan kebenaran soal harga yang melejit di warung itu. Ternyata benar, warung di sana memang mahal harganya. Keluhan Rp 700 ribu memang benar adanya," kata Tom kepada Tribunjateng.com.

Meskipun menemukan fakta bahwa warung Anny memang mahal seperti yang dikeluhkan warga, pihaknya belum bisa melakukan penutupan.

Menurutnya, pemerintah tidak bisa langsung semena-mena menutup usaha warung Lamongan Indah Lesehan Bu Anny yang sudah berdiri sejak 2009 itu.

Penertiban hingga menutup sebuah warung atau tempat usaha memakan proses waktu yang panjang sehingga tidak mudah dan semena-mena.

Namun, Pemkab Tegal melalui instansi terkait menerbitkan surat edaran wajib mencantumkan daftar harga bagi pedagang kaki lima.

Sebelumnya diberitakan Warung Lesehan Bu Anny yang terletak di Slawi, Tegal, Jawa Tengah ini menjadi viral setelah salah satu pembeli mengunggah nota tagihan sebesar Rp220 ribu.

Harga tersebut cukup fantastis untuk ukuran sebuah warung kaki lima, padahal menu yang dipesan adalah nasi, cah kangkung dan cumi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved