Ani Yudhoyono Wafat

Minggu Diterbangkan dari Singapura, Jenazah Ani Yudhoyono Akan Dimakamkan di TMP Kalibata

Hatta yang ketika itu didampingi beberapa mantan menteri lainnya, mengatakan jenazah Ani Yudhono akan diterbangkan dengan pesawat Hercules dari Singap

Minggu Diterbangkan dari Singapura, Jenazah Ani Yudhoyono Akan Dimakamkan di TMP Kalibata
Kolase Instagram @ibasyudhoyono, dan @aniyudhoyono
SBY setia temani Ani Yudhoyono yang tengah dirawat akibat Kanker Darah yang dideritanya. 

TRIBUNKALTENG.COM - Kabar mantan ibu negara Ani Yudhoyono wafat di Singapura, dengan cepat menyebar. Kabar duka ini juga dibenarkan oleh sejumlah pihak, termasuk mereka yang telah berkumpul di National University Hospital (NUH) Singapura.

Hatta Radjasa, salah seorang politikus yang juga mantan menteri di era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, mengungkapkan rencana pemakaman jenazah Ani Yudhoyono melalui siaran di TV One.

Hatta yang ketika itu didampingi beberapa mantan menteri lainnya, mengatakan jenazah Ani Yudhono akan diterbangkan dengan pesawat Hercules dari Singapura ke Jakarta pada Minggu (2/6/2019) pagi.

Selanjutnya, dilakukan pemakaman di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta.

Presiden Jokowi Buka Wacana Maskapai Asing Beroperasi di Indonesia, Menhub Budi Karya Bilang Begini

Sederhana Tapi Penuh Makna, Ini 15 Ucapan Selamat Idul Fitri (Lebaran) 1440 H yang Bisa Dikutip

Sejumlah Politikus dan Mantan Menteri Terlihat di NUH Tempat Ani Yudohoyono Dirawat Hingga Wafat

Namun selama berada di Singapura, jenazah Ani Yudhoyono kabarnya disemayamkan di Kedubes Indonesia untuk dimandikan, dikafankan, dan dishalatkan. Selanjutnya pada Minggu (2/6/2019) pagi, jenazah diberangkatkan menuju ke Jakarta dan disinggahkan beberapa saat di Cikeas.

Seperti dikutip dari Kompas.com, sebelumnya diberitakan sejumlah anggota keluarga berkumpul di National University Hospital (NUH) Singapura setelah mengetahui kabar wafatnya mantan Ibu Negara, Ani Yudhoyono, di rumah sakit tersebut, Sabtu (1/6/2019).

Istri Presiden keenam RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono ini wafat pukul 11.50 waktu Singapura setelah dirawat karena kanker darah.

Hadir pula politikus Partai Golkar Agung Laksono yang juga mantan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat.

Berdasarkan laporan wartawan KompasTV dari lokasi, tampak pula politikus Partai Demokrat Hinca Panjaitan dan mantan Menteri Pendidikan M Nuh.

Berdasarkan keterangan Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari yang dikutip dari KompasTV, sejumlah tokoh telah tiba di NUH, di antaranya politikus Partai Demokrat Andi Mallarangeng yang juga mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era pemerintahan SBY. (Tribunkalteng.com/Mustain Khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved