Kabar Palangkaraya

Tim Gabungan Polda Kalteng dan BNN Periksa Urine Pilot Bandara Tjilik Riwut, Begini Hasilnya

Pemeriksaan yang dilakukan secara mendadak tersebut membuat pilot dan pramugari kaget, karena urin mereka diminta diperiksa sebelum menerbangkan pesaw

Tim Gabungan Polda Kalteng dan BNN Periksa Urine Pilot Bandara Tjilik Riwut, Begini Hasilnya
Ditresnarkoba Polda Kalteng
Pilot dan pramugari sejumlah maskapai penerbangan di Bandara Tjilik Riwut, urinnya diperiksa petuagas dari Ditresnarkoba Polda Kalteng dan BNN Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Tim gabungan Polda Kalteng dan Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan pemeriksaan urin sebanyak 54 orang, terdiri atas 29 orang pilot dan awak pesawat penumpang komersil serta 25 orang pengemudi angkutan umum.

Pemeriksaan yang dilakukan secara mendadak tersebut membuat pilot dan pramugari kaget, karena urin mereka diminta diperiksa sebelum menerbangkan pesawat.

"Kami diminta periksa urin sebelum terbang, ya kami ikut saja," ujar salah satu awak pesawat.

Pemeriksaan dilakukan oleh 27 orang personel terdiri atas Polda Kalteng: 23 orang (Ditresnarkoba 19 orang, Ditlantas 4 orang) dan personel BNN Kalteng ada empat Orang.

Zodiak Cinta Kamis 30 Mei 2019, Pisces Anggap Angin Lalu, Aquarius Semangat Kencan, Gosip Aries

VIDEO: Pilot Terekam Tidur saat Terbangkan Pesawat Penuh Penumpang

Kapuas Akan Bangun Stasiun TV Pemerintah Daerah, Ini yang Disiapkan Diskominfo

Ternyata Ini Alasan Muzdalifah Menjual Rumah Mewah Peninggalan Almarhum Suami Pertamanya

"Hasil pemeriksaan urin semua negatif atau tidak ada yang terindikasi mengkonsumsi Narkoba," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng Kombes Pol Wijanarko, Rabu (29/5/2019).

Pemeriksaan juga dilakukan terhadap, para pengemudi atau sopir bus atau angkutan umum di Terminal W.A. Gara, Jalan Mahir Mahar Palangkaraya, Travel CV. Sumerta Sari, Jalan Tjilik Riwut, Palangkaraya serta Travel CV. Borneo Travel

Hasil pemeriksaan terhadap puluhan orang pekerja angkutan tersebut, tidak ada satupun positif mengonsumsi obat terlarang atau narkoba, mereka dipersilakan bekerja melayani masyarakat.

Keterangan Dirnarkoba Polda Kalteng, Kombes Pol Wijanarko, menyebutkan, kegiatan operasi cipta kondisi dalam rangka bulan ramadan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2019, melalui kegiatan tes urine terhadap pilot dan kru pesawat komersil dan pengemudi atau sopir busangkutan umum, diharapkan bisa menjamin keselamatan penumpang dalam ikut angkutan tersebut. (Tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved