Kabar Barito Selatan

Bandara Sanggu Bakal Bisa Didarati Pesawat ATR, Warga Buntok Tak Perlu Lagi Lewat Syamsudin Noor

Setelah dilakukan perpanjangan total landasan pacu akan mencapai 1.450 meter, sehingga bisa didarati Pesawat ATR 72 dan Hercules selain juga ada pesaw

Bandara Sanggu Bakal Bisa Didarati Pesawat ATR, Warga Buntok Tak Perlu Lagi Lewat Syamsudin Noor
tribunkalteng.com/faturahman
Suasana Bandara Sanggu Buntok. 

TRIBUNKALTENG.COM, BUNTOK- Perpanjangan Bandara Sanggu Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah yang akan dilakukan secara bertahap mulai tahun ini yang nantinya akan bisa didarati pesawat berbadan besar jenis ATR 72 dan Hercules, ditanggapi positif masyarakat setempat.

Setelah dilakukan perpanjangan total landasan pacu akan mencapai 1.450 meter, sehingga bisa didarati Pesawat ATR 72 dan Hercules selain juga ada pesawat perintis yang akan tetap beroperasi di bandara tersebut.

Beberapa warga Buntok menyambut gembira dengan adanya kesepakatan antara Bupati H Eddy Raya Samsuri dan Direktur Perhubungan Udara, untuk pembangunan penambahan panjang dan lebar landasan pacu Bandara Sanggu tersebut.

"Tentu, sebagai warga Barsel kami menyambut baik kerjasama tersebut, karena selama ini transportasi udara di Buntok sangat diharapkan bisa didarati pesawat berbadan besar, paling tidak sejenis ATR yang bisa melayani penumpang dari Buntok ke Jakarta dan Surabaya," ujarnya Halim Rusmadi, warga Buntok, Rabu (29/5/2019).

Zodiak Cinta Kamis 30 Mei 2019, Pisces Anggap Angin Lalu, Aquarius Semangat Kencan, Gosip Aries

Layani Rute Buntok-Banjarmasin, Susi Air Kembali Beroperasi di Bandara Sanggu Barito Selatan

Zodiak Rabu 29 Mei 2019: Impian Gemini Jadi Kenyataan, Posesifnya Libra dan Kelelahan Capricorn

Catat! Rute-rute Ini Sudah Ditutup, Sriwijaya Air Pangkas Sejumlah Rute yang Merugikan Pihaknya

Ahmad Soleh, warga Buntok lainnya, mengatakan, selama ini, untuk bepergian ke Jakarta atau ke Surabaya, dia terpaksa lewat Bandara Syamsudinoor, Banjarbaru Kalsel, atau Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya."Jika nanti sudah bisa didarati pesawat jenis ATR tentu tak perlu lewat Syamsudinoor lagi," ujarnya.

Pembangunan Bandara Buntok memang jadi prioritas Bupati Barsel, karena akan banyak manfaat yang akan di dapat, selain untuk mempermudah warganya bepergian antar pulau, juga untuk memperlancar masuknya investasi ke Buntok, sehingga harapannya buntok akan semakin maju. (Tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved