Kabar Dunia

Siswa Kelas VI SD Kerjakan PR di Bawah Lampu Jalan, Kisahnya Bikin Jutawan Bahrain Lakukan Ini

Victor yang merupakan siswa kelas enam itu terpaksa belajar di bawah penerangan jalan karena orangtuanya tidak kuat untuk membayar tagihan listrik.

Siswa Kelas VI SD Kerjakan PR di Bawah Lampu Jalan, Kisahnya Bikin Jutawan Bahrain Lakukan Ini
Municipalidad Distrital de Moche via Oddity Central
Tersentuh setelah melihat foto bocah mengerjakan PR di tepi jalan, jutawan di Bahrain berikan bantuan fantastis tak terduga. 

TRIBUNKALTENG.COM - Gambar Victor Martin Angulo Cordoba membaca dan mengerjakan PR di tepi jalan kota Moche, Peru, menjadi viral dengan jutaan orang di seluruh dunia menontonnya.

Victor yang merupakan siswa kelas enam itu terpaksa belajar di bawah penerangan jalan karena orangtuanya tidak kuat untuk membayar tagihan listrik.

Namun  seorang jutawan yang berasal dari Bahrain melakukan aksi mulia setelah mendengar kisah bocah yang mengerjakan pekerjaan rumah ( PR) di tepi jalan.

Diberitakan Daily Mirror Sabtu (25/5/2019), kisah Victor itu didengar Yaqoob Yusuf Ahmed Mubarak, seorang pengusaha yang langsung menemui bocah itu.

Guru Tampar Murid Kelas V SD Gara-gara Tak Kerjakan PR Matematika

Mustofa Nahrawardaya Jadi Tersangka Hoaks Penganiayaan di Kampung Bali, BPN Berikan Bantuan Hukum

Hari Ini dan Besok Matahari Tepat di Atas Kabah, Begini Cara Menentukan Arah Kiblat

Harian lokal Tubarco memberitakan, Mubarak yang merupakan pengusaha berusia 31 tahun itu membantu Victor untuk membangun kembali rumah sehingga dia bisa belajar dengan tenang.

Mubarak mengungkapkan, dia tergerak untuk membantu Victor karena masa kecilnya tak jauh berbeda dengan dia. Selain itu, Mubarak disebut membantu ibu Victor.

Rosa Angulo Cordoba mendapat bantuan usaha dari Mubarak sehingga dia bisa menghidupi Victor untuk meningkatkan kondisi ekonomi serta studi anaknya.

Bahkan karena tersentuh dengan kisah Victor, Mubarak bersedia untuk membantu memperbaiki gedung sekolah bocah tersebut.

Dilansir Diario Correo, Victor mengucapkan terima kasih kepada Mubarak yang telah membantunya. "Terima kasih karena telah membantu saya belajar dan membangun sekolah saya," ujarnya.

Sementara Rosa mengatakan putranya itu masih tak percaya dengan segala pemberian yang dia dapatkan dari Mubarak.

"Hingga saat ini, dia masih penasaran bagaimana bisa orang-orang mengetahui tentang ceritanya dan langsung ada yang membantunya," terang Rosa.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kisah Bocah yang Kerjakan PR di Tepi Jalan Viral, Jutawan Bahrain Lakukan Ini"

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved