Keracunan Massal di Kapuas

Kabar Terkini! 254 Warga Keracunan Makanan Masih Dirawat di RSUD Kuala Kapuas

Kabar Terkini! 254 Warga Keracunan Makanan Masih Dirawat di RSUD Kuala Kapuas

Kabar Terkini! 254 Warga Keracunan Makanan Masih Dirawat di RSUD Kuala Kapuas
Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR
Suasana pasien yang dirawat di tenda yang didirikan di halaman RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Sabtu (25/5/2019) subuh. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Kabar terkini, jumlah pasien Kejadian Luar Biasa (KLB) keracunan massal dari Desa Narahan Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas yang dirawat di RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas

Hingga, Sabtu (25/5/2019) sekitar pukul 12.24 WIB, total pasien yang masuk ke RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas berjumlah 254 orang.

Berdasarkan informasi didapat, dari 254 pasien yang masuk dan menjalani perawatan di rumah sakit itu terdiri dari 128 orang laki-laki dan 126 perempuan. Dirincikan berdasarkan kategori usia, anak-anak ada 93 orang dan 161 orang dewasa.

Tak kenal lelah tim evakuasi gabungan dalam menjalankan tugas sejak kemarin, Jumat (24/5/2019) pagi.

Evakuasi tak kenal waktu demi misi sosial. Berlangsung sampai malam hingga subuh dan lanjut kembali, Sabtu (25/5/2019). 

Penerimaan CPNS 2019 dan PPPK Segera Dibuka untuk 100.00 Formasi, Cek Situs menpan.go.id

Malam Selikur 21 Ramadan 1440 H, Cermati Tanda Malam Lailatul Qadar, Turun di Malam Ganjil

Ramalan Zodiak Harian Minggu 26 Mei 2019: Kekecewaan Cancer Membuncah, Saran Scorpio Pilih Asmara

"Ya, pasien diduga keracunan makanan terus berdatangan hingga hari ini. Proses evakuasi terus dilakukan. Kami pun berupaya memberikan pelayanan terbaik semaksimal mungkin," kata Direktur RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, dr Agus Waluyo.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ratusan warga Desa Narahan Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas, diduga keracunan makanan usai menyantap sajian buka puasa bersama yang diadakan di Masjid Nurul Istiqomah, Handel Simpang Aya, Desa Narahan, Kecamatan Pulau Petak, Kamis (23/5/2019) petang.

Makanan apa yang disantap? Keterangan dari beberapa warga yang dijumpai di RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, mereka saat buka puasa itu makan nasi bungkus, telor masak habang (merah).

Keterangan para warga, gejala keracunan makanan mulai dirasakan para saat jam sahur dinihari kemarin. Gejala yang dirasakan mulai pusing, perut mual dan sakit hingga muntah-muntah dan mencret.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved