Kiper Legendaris Arsenal Sarankan Petr Cech Tak Tampil Kontra Chelsea di Final Liga Europa

kedatangan Bernd Leno pada musim panas tahun lalu, memaksa Cech digeser menjadi kiper cadangan

Kiper Legendaris Arsenal Sarankan Petr Cech Tak Tampil Kontra Chelsea di Final Liga Europa
TWITTER.COM/AFTVMEDIA
Kiper Arsenal, Petr Cech. 

TRIBUNKALTENG.COM - Jelang final Liga Europa, Arsenal mendapat nasihat dari legenda sekaligus mantan penjaga gawangnya, David Seaman, perihal Petr Cech.

Petr Cech dibeli Arsenal dari Chelsea pada Juli 2015 dengan mahar 14 juta pounds (sekitar 256 miliar rupiah).

Reputasinya sebagai kiper dengan catatan nirbobol impresif membuat Cech langsung mendapat jatah sebagai kiper utama Arsenal sejak dia bergabung.

Tiga musim Cech menjadi andalan Arsenal di bawah mistar. Namun, kedatangan Bernd Leno pada musim panas tahun lalu, memaksa Cech digeser menjadi kiper cadangan.

Sementara Bernd Leno tampil reguler saat Arsenal bermain di Liga Inggris, Cech justru tampil sebagai starter ketika timnya bermain di Liga Europa.

Live Indosiar - Vidio.com, Cara Nonton Live Streaming Barito Putera vs Madura United Liga 1 2019

Cech pun sanggup ikut membawa Arsenal melenggang ke babak final. Hanya saja, menurut David Seaman, The Gunners sebaiknya tidak menurunkan Cech.

Bagi kiper legendaris itu, Arsenal sebaiknya menurunkan skuat utama dalam usaha merebut trofi pertama mereka di Liga Europa.

Final Liga Europa musim 2018-2019 mempertemukan Chelsea dan Arsenal pada 29 Mei 2019 di Baku Olympics Stadium, Azerbaijan.
Final Liga Europa musim 2018-2019 mempertemukan Chelsea dan Arsenal pada 29 Mei 2019 di Baku Olympics Stadium, Azerbaijan. (TWITTER.COM/EUROPALEAGUE)

Penawaran Ditolak, De Gea ke PSG, Sergio Romero Siap Jaga Gawang Utama Manchester United

"Saya ingin Arsenal tampil lebih baik daripada Chelsea [lawan di final Liga Europa]," ujar Seaman dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Mereka perlu lolos ke Liga Champions dan saya menginginkan mereka bermain dengan skuat terbaiknya. Termasuk di dalamnya Bernd Leno sebagai kiper utama," sambungnya.

Liga Inggris - Empat Pemain Manchester United Bakal Didepak, Termasuk Romelu Lukaku

Meski demikian, Seaman juga tidak mempermasalahkan jika Arsenal akhirnya menurunkan Cech sebagai kesempatan penampilan terakhir sebelum gantung sepatu.

Eks kiper yang dulu dikenal dengan kumis dan rambut gondrongnya itu juga yakin Cech akan tetap profesional meski dikabarkan akan menjadi direktur olahraga Chelsea musim depan.

"Mengenai kepulangannya ke Chelsea, itu tidak akan membuat perbedaan berarti untuk penampilannya," ujar Seaman menambahkan.

Senin Dini Hari, Duel Seru ke Zona Liga Champions Tersaji di Pekan ke-38 Serie A Liga Italia

Berusia 37 tahun, Petr Cech akan pensiun pada akhir musim 2018-2019. Pertandingan melawan Chelsea di final Liga Europa pun akan menjadi pertandingan terakhirnya.

Pertandingan Arsenal kontra Chelsea pada babak final Liga Europa akan dihelat di Stadion Olimpik Baku pada Kamis, 30 Mei 2018, pukul 02.00 WIB.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved